Quantcast
KomputerNewsUltraportable

[CES 2017] Intel Umumkan Compute Card, PC Seukuran Kartu Kredit

PC berukuran mungil dari Intel memang bukan hal baru. Bermula dari lini mini PC NUC yang berdimensi 4.5 x 4.4 inci, kemudian Intel memperkenalkan PC seukuran flash disk yang diberi nama Intel Compute Stick yang memiliki dimensi 4 x 1.5 inci.

Intel Compute Card 1

Dan sekarang, PC nyatanya masih bisa hadir dengan ukuran yang lebih kecil. Diberi nama Intel Compute Card, PC ini memiliki dimensi hanya seukuran kartu kredit. Dimensinya 95mm x 55mm dan tidak hanya kecil saja Intel Compute Card juga menjadi portfolio PC paling tipis pertama dari Intel dengan ketebalan hanya 5mm.

Sayangnya, Intel Compute Card tidak diciptakan untuk menyasar segmen konsumen. Compute Card hadir untuk membidik para pengembang yang ingin mengubah perangkat biasa jadi perangkat cerdas seperti misalnya perangkat rumah tangga untuk mendukung ekosistem Smart Home, sistem keamanan dan lainnya.

Intel Compute Card hadir dengan prosesor Intel Core generasi ketujuh, RAM, dan memori internal. Konektivitasnya pun telah dilengkapi WiFi dan Bluetooth. Untuk terhubung ke perangkat lain, Compute Card mengandalkan USB-C, HDMI dan DisplayPort.

Intel Compute Card rencananya akan mulai dilepas ke pasaran pertengahan tahun 2017 nanti. Sebagai langkah awal pengembangannya Intel juga telah menggandeng beberapa rekanan termasuk Dell, HP, Lenovo, Sharp, Seneca Data, InFocus, DTx, TabletKiosk, dan Pasuntech.

Back to top button