Ponselmu Sudah Kurang Memadai? Ikuti Panduan Berikut untuk Memilih Ponsel 4G Harga Terjangkau

Persaingan di pasar smartphone 4G semakin panas. Masing-masing brand berusaha menawarkan harga semurah mungkin agar dapat menarik minat para penggunanya. Bahkan, tak sedikit yang hanya membanderol di harga kurang dari 1 juta rupiah.

Tapi perlu diingat, memilih ponsel pintar 4G bagi pengguna pemula tidak hanya sekadar bicara harga. Kamu juga harus memperhatikan fitur-fitur yang disediakannya, termasuk jaringan 4G yang ingin digunakan.

Untuk memudahkan kamu memilih smartphone 4G yang terjangkau dengan internet kencang, berikut kami sajikan beberapa panduannya:

1. Perhatikan kualitas rancang bangun ponsel

Smartphone murah biasanya identik dengan kualitas produk atau build quality yang kurang memuaskan. Karena itu, pemilihan berdasarkan hal ini menjadi sangat penting. Kamu tentunya tidak mau smartphone yang baru kamu beli terlihat murahan dan cepat rusak, ‘kan?

smartfren-andromax

 

Carilah smartphone dengan bahan plastik yang kuat. Sebelum membeli, ada baiknya kamu mencoba melihat dan memegang langsung produk yang ingin dibeli. Dengan begitu kamu bisa memperhatikan setiap bagiannya. Panduan sederhana, smartphone dengan build quality yang baik biasanya terkesan kokoh dan mantap saat digenggam.

2. Tentukan ukuran dan kualitas layar yang diinginkan

Sebisa mungkin carilah smartphone 4G terjangkau dengan layar berukuran minimal 4,5 inci. Jika di bawah itu, konsekuensi adalah kamu tidak bisa menikmati fitur-fitur seperti menonton video, browsing, maupun bermain game dengan maksimal karena layar yang kecil.

smartfren-andromax-a

Yang paling utama, galilah informasi tentang apakah layar dari smartphone yang menjadi target belanja kamu mampu memberikan tampilan yang cerah dan jelas ketika digunakan di bawah sinar matahari atau tidak. Ingat! Beberapa smartphone murah memiliki layar yang buruk dan sangat tidak nyaman untuk dipandang di bawah terik matahari.

3. Bagaimana performanya?

Walaupun membeli smartphone murah, kamu harus memastikan perangkat tersebut dibekali hardware pendukung performa yang bisa diandalkan. Tujuannya tak lain agar berbagai aplikasi termasuk game bisa berjalan mulus.

smartfren-andromax-e2

Utamakan pilihan pada smartphone dengan prosesor quad-core dan RAM minimal 1 GB. Selain itu, kapasitas memori internal setidaknya 8 GB dan memiliki slot microSD. Jangan sampai memori yang kecil menghalangi kamu untuk menyimpan file-file favorit.

4. VoLTE? Wajib dong!

Salah satu keuntungan jaringan 4G LTE adalah dukungan teknologi VoLTE (Voice Over LTE). Sekadar informasi, fitur ini memungkinkan kamu untuk merasakan sambungan telepon yang lebih cepat dengan kualitas suara super jernih. Kamu juga bisa beralih ke panggilan video dengan mudah.

Jadi jika memiliki smartphone 4G yang sudah mendukung VoLTE, kamu bisa menikmati komunikasi canggih berkualitas tinggi. Perlu diingat, VoLTE hanya dapat digunakan untuk berkomunikasi di jaringan yang sama-sama sudah mendukung teknologi tersebut.

5. Pilih yang sesuai dengan kebutuhan dan kantong

Walaupun mungkin kamu mengidamkan ponsel yang canggih, tetap pastikan ponsel yang dibeli sesuai dengan kondisi keuangan. Pedoman sederhananya, jangan beli ponsel yang tidak bisa kamu beli secara tunai. Jadi jika saat ini kamu belum mampu membeli secara tunai dan harus mencicil, sebaiknya pilih tipe lain yang lebih pas dengan kondisi dompet.

Selain itu, jangan tergiur dengan fitur-fitur canggih yang belum tentu dibutuhkan. Sebaliknya, pastikan ponsel yang dibeli memiliki fitur-fitur yang dibutuhkan untuk kegiatanmu. Contohnya, dukungan koneksi Internet 4G yang cepat tentunya akan membuat segala kegiatanmu menyenangkan.

 

Ganti Ponsel 3G dengan Ponsel 4G

Jika dulu dikenal sebagai penyedia layanan telekomunikasi CDMA, Smartfren kini telah berevolusi menjadi salah satu penyedia layanan 4G terkemuka di Indonesia, Smartfren 4G LTE. Pada era 4G LTE ini, Smartfren 4G memiliki jajaran seri Andromax yang bisa kamu dapatkan hanya dengan membeli kuota mulai dari 65 GB seharga Rp 650.000.

smartfren-andromax-4g-2

 

Contohnya Andromax A. Smartphone 4G LTE terjangkau ini sudah dibekali layar 4,5 inci dengan fitur SVI (Sunlight Visibility Improvement) agar tampilannya tetap cerah dan jelas di bawah sinar matahari. Performanya sudah didukung Snapdragon 210 quad-core plus RAM 1 GB. Smartfren pun tak lupa membenamkan fitur VoLTE di smartphone ini.

Selain Andromax A, tersedia pula jajaran smartphone canggih lainnya seperti Andromax E2+ dan Andromax R2. Dengan memilih seri Andromax, kamu sekaligus bisa menikmati layanan internet 4G LTE Advanced dari Smartfren 4G yang dikenal kencang, stabil, dan dengan jangkauan terluas se-Indonesia*. JIka ingin membeli secara daring (online), silakan klik di sini. Segera kunjungi situsnya sebelum promo berakhir!

 

*Ada di 200 kota dan kabupaten.

Verified by MonsterInsights