Quantcast
Mobile GadgetNewsWearable

Siren Smart Socks: Kaos Kaki Pintar Untuk Penderita Diabetes

Setiap tahunnya ada jutaan penderita diabetes yang mengalami luka di kaki. 25% diantaranya luka tersebut tidak bisa sembuh dan tercatat 100.000 skenario amputasi telah dilakukan setiap tahunnya. Pencegahan dan deteksi dini sangatlah penting untuk menghindari hal tersebut. Untuk itulah tercipta sebuah kaos kaki inovatif yang bernama Siren Smart Socks.

siren-smart-socks-1

Dirancang khusus untuk penderita diabetes tipe 1 dan tipe 2, Siren Smart Socks hadir dengan material kain pintar. Material kain ini telah dilengkapi dengan sejumlah sensor yang berguna untuk mendeteksi peradangan dengan membaca suhu kaki pengguna.

Peradangan di kulit biasanya disertai dengan naiknya suhu dan akan berpotensi terjadinya infeksi. Nah, saat Siren Smart Socks digunakan kaos kaki ini akan langsung membaca suhu kaki pengguna dan mendeteksi adanya perandangan di kaki. Semua informasi yang dikumpulkannya kemudian akan dikirim ke aplikasi pendampingnya di smartphone. Dengan demikian pengguna bisa mengetahui kondisi kakinya dan segera melakukan pengecekan untuk mencegah terjadinya infeksi yang lebih parah.

Tidak seperti perangkat wearable lain, Siren Smart Socks tidak perlu diisi ulang baterainya. Kaos kaki ini telah dilengkapi dengan baterai terintegrasi yang bisa digunakan hingga 6 bulan. Canggihnya lagi, Siren Smart Socks hanya akan berfungsi saat digunakan dan akan masuk ke mode deep sleep jika pengguna melepasnya dari kaki. Kabar baiknya, Anda pun bisa mencuci Siren Smart Socks dengan mesin cuci tanpa perlu khawatir kaos kaki ini akan rusak.

Siren Smart Socks saat ini sudah bisa di pre-order dengan harga US$120 untuk 7 pasang kaos kaki. Untuk pemesanannya bisa melalui laman berikut ini.

Back to top button