Sedot Ribuan Peserta, Jakarta Sukses Menutup Canon PhotoMarathon Indonesia 2016

Mengambil tempat di atrium Epiwalk, Epicentrum, Jakarta, Canon PhotoMarathon Indonesia 2016 di Jakarta sukses digelar dengan diikuti oleh ribuan pecinta fotografi dari seluruh nusantara.

canon-photomarathon-2016-jakarta-1

“Penyelenggaraan Canon PhotoMarathon Indonesia yang telah berlangsung selama delapan tahun ibarat sebuah pesta bagi para penggemar fotografi di tanah air yang selalu ditunggu-tunggu kehadirannya. Foto-foto kreatif yang dihasilkan para peserta, bisa menginspirasi sekaligus berkontribusi dalam memajukan dunia fotografi tanah air,” ujar Merry Harun – Direktur Divisi Canon, pt. Datascrip.

Canon PhotoMarathon Indonesia 2016 di Jakarta dibuka dengan tema “Saling Menghargai” yang dilanjutkan dengan tema 2 “Sangat Bernilai”. Dan sebagai penutupnya, tema ketiga adalah “Bersinar dalam Kegelapan”. Selain lomba, Canon PhotoMarathon Indonesia 2016 di Jakarta juga diisi dengan seminar seputar dunia fotografi yang dibawakan oleh fotografer profesional Misbachul Munir dan Evy Aryati Arbay.

svg%3E

Foto-foto terbaik dari hasil jepretan para peserta langsung dinilai oleh dewan juri yang terdiri dari Budianto Iskandar (Direktur, pt. Datascrip), Mast Irham (Pewarta Foto), Ebbie Vebri Adrian (Fotografer Profesional), Fachry Latief (Fotografer Profesional), Krisna Satmoko (Fotografer Profesional) dan Sandriani Permani (Fotografer Profesional dan Instruktur Fotografi).

canon-photomarathon-2016-jakarta-2

Sebagai puncaknya, juara umum Canon PhotoMarathon Indonesia 2016 di area Jakarta dimenangkan oleh Areza Taqwim. Pemenang berhak membawa pulang 1 unit kamera DSLR Canon EOS 750D dengan lensa EF-S 18-55mm serta mendapatkan tiket perjalanan klinik foto ke Jepang bersama juara umum dari Surabaya dan Yogyakarta serta para juara utama negara penyelenggara Canon PhotoMarathon Asia 2016 lainnya.