Tips Memilih Layanan Internet 4G yang Ideal untuk Beberapa Gadget Sekaligus

Di era serba digital seperti sekarang ini pastinya tak sedikit di antara kamu yang sehari-harinya menggunakan lebih dari satu gadget. Misalnya smartphone untuk kebutuhan komunikasi, tablet khusus untuk menonton film dan hiburan, dan laptop khusus untuk keperluan pekerjaan dan menyimpan data.

image credit: Techsbooks.com
image credit: Techsbooks.com

Apabila kamu sering berkumpul bersama teman atau keluarga baik di rumah maupun di luar rumah, akan jauh lebih praktis dan hemat jika ada satu sumber Internet yang bisa digunakan bersama-sama. Dan pastinya, harus lebih handal dibandingkan menggunakan HotSpot gratisan.

Cara yang paling mudah dan tidak ribet adalah memanfaatkan perangkat bernama Mobile WiFi (MiFi). Tentunya jangan sembarangan memilih MiFi beserta layanannya, ya!

Berikut beberapa tips yang harus kamu perhatikan sebelum memilih MiFi beserta layanan Internet untuk gadget yang banyak:

Pastikan mendukung koneksi ke banyak gadget sekaligus

MiFi yang beredar di pasaran tentunya hadir dengan fitur yang berbeda-beda. Jika kamu ingin menggunakannya bersama-sama dengan jumlah orang yang banyak, pastikan MiFi yang kamu pilih mendukung hal tersebut.

Lebih bagus lagi jika MiFi tersebut memiliki fungsi Wireless Storage. Bagi yang belum tahu, fungsi ini berguna untuk memudahkan kamu berbagi musik, video dan file lainnya ke sesama pengguna MiFi tersebut melalui koneksi WiFi.smartfrenTidak hanya untuk digunakan bersama keluarga dan teman-teman, MiFi yang mampu terhubung dengan banyak gadget sekaligus juga cocok dipakai oleh para pelaku UKM yang ingin terus terhubung ke koneksi internet.

Dengan satu MiFi untuk semua gadget, biaya internet kamu akan lebih efisien karena kamu hanya perlu berlangganan satu paket saja.

Cari yang memiliki baterai besar

Perangkat MiFi mengandalkan baterai sebagai sumber dayanya. Artinya kamu tidak perlu pusing mencari colokan listrik jika ingin membawanya bepergian. Karena itu, sangat disarankan untuk mencari MiFi dengan baterai berkapasitas besar agar bisa menemani kamu seharian. Contohnya, Smartfren M3Y dan M3Z memiliki baterai yang mampu bertahan hingga 12 jam sehingga cukup ideal untuk menemani aktivitasmu seharian.

svg%3E

Pelajari cara pengaturan

Sebelum dapat menggunakan MiFi, kamu harus mengatur setting pad MiFi. Pelajari dulu terutama cara mengaktifkan berbagai fiturnya dan bagaimana cara mengganti password. Akan lebih baik jika MiFi tersebut didukung aplikasi pendukung khusus untuk memudahkan pengaturan.

Pilih layanan Internet yang kencang, stabil, dan luas

Di Indonesia sudah banyak operator yang menawarkan layanan internet 4G LTE. Namun jika kamu mencari yang mampu memberikan koneksi stabil, kencang, dan dengan jangkauan terluas, saat ini Smartfren adalah jawaranya.smartfren-4g-terluas-se-indonesiaPerlu diketahui bahwa Smartfren 4G LTE Advanced sudah bisa dinikmati di hampir seluruh Indonesia. Dengan begitu, kamu tidak perlu khawatir untuk membawanya jalan-jalan ke berbagai kota.

Layanan 4G LTE Smartfren lebih optimal dengan cakupan wilayah yang luas (FDD/Frequency Division Duplex), dan kapasitas bandwidth (TDD/Time Division Duplex) yang disediakan jauh lebih besar dibandingkan operator lain.

Harga terjangkau tetap jadi syarat utama

Menikmati internet menggunakan MiFi akan lebih efisien jika kamu memilih layanan yang terjangkau. Soal yang satu ini, kamu bisa memasukkan Smartfren Andromax M3Z dan M3Y dalam daftar belanja. Kedua MiFi tersebut bisa kamu dapatkan secara gratis melalui promo paket internet 30 GB seharga Rp299.000 saja!andromax-m3z-dan-m3yTak hanya itu, Andromax M3Z dan M3Y juga menawarkan banyak keunggulan. Misalnya mampu terhubung ke 32 perangkat sekaligus dalam waktu bersamaan, serta memiliki baterai 3000 mAh yang bisa diandalkan untuk menemani aktivitas kamu yang mobile.

Kedua MiFi ini didukung fungsi Wireless Storage untuk kemudahan berbagi file, lengkap dengan slot microSD hingga kapasitas 32 GB. Penyetelannya pun lebih ringkas berkat aplikasi Mobile WiFi App. Berbekal chipset Qualcomm MDM 9307 dengan WiFi 2.4 GHz, modem LTE Cat4 pastinya menjanjikan kecepatan koneksi Internet yang memuaskan.

Artikel ini merupakan kerjasama YANGCANGGIH.COM dan Smartfren untuk mengedukasi masyarakat Indonesia tentang solusi Internet cepat untuk hidup yang lebih baik.