Quantcast
KomputerMonitorNews

LG UltraFine 5K Display: Monitor Pertama Hasil Kerjasama LG dan Apple

Selain TouchBar dan Touch ID, fitur unggulan MacBook Pro 2016 juga terletak di layarnya. MacBook Pro 2016 ini merupakan generasi MacBook Pro yang diklaim hadir dengan layar paling terang dan berwarna. Nah, untuk mengantisipasi pengguna yang kurang puas dengan layar MacBook Pro 2016, Apple nampaknya sudah menyediakan solusinya yaitu dengan menggunakan layar eksternal.

lg-ultrafine-5k-display

LG UltraFine 5K Display, monitor besutan hasil kerjasama antara LG dan Apple adalah salah satu solusi yang bisa dipilih. Monitor yang hadir dengan panel layar IPS berukuran 27 inci ini hadir dengan resolusi layar 5K (5120 x 2880 pixel), P3 wide color gamut dan tingkat kecerahan layar mencapai 500 cd/m².

Jumlah pixel di layarnya juga sangat tinggi mencapai lebih dari 14.7 juta pixel. Artinya, jumlah pixelnya ini 77 persen lebih banyak dibandingkan panel layar 4K UHD. Dengan tampilan visual yang lebih tajam dan kaya warna monitor ini tentu saja akan sangat ideal untuk kebutuhan penyuntingan foto atau video.

lg-ultrafine-5k-display-2

Di sektor konektivitas, LG UltraFine 5K Display hanya menyediakan 1 port Thunderbolt 3 input dan 3 port USB-Type C. Selain itu, LG juga telah melengkapinya dengan speaker terintegrasi, mic dan sebuah kamera.

LG Ultrafine 5K display baru akan tersedia di bulan Desember 2016 ini. Untuk membawanya pulang Anda harus menyediakan dana US$1299.95 atau sekitar 17 juta Rupiah.

Back to top button