APU AMD Pro Memulai Debutnya di Produk Lenovo ThinkPad dan ThinkCentre

Di ajang Canalys Channels Forum, AMD secara resmi mengumumkan dukungannya pada lini ThinkPad dan ThinkCentre dari Lenovo yang menyasar segmen bisnis.

amd-7th-gen-pro-1

Teknologi APU AMD Pro generasi ketujuh, Bristol Ridge Pro, ini dibangun untuk bisnis, dengan keamanan yang kuat, keandalan, dan peningkatan efisiensi energi untuk membantu melindungi investasi IT pelanggan. Prosesor AMD APU PRO memenuhi kebutuhan pengguna yang berkembang dengan menyediakan hingga 14% lebih kinerja komputasi, 22% lebih kemampuan grafis, dan 32% lebih efisiensi energi, dibandingkan dengan prosesor AMD PRO generasi sebelumnya.

Produk Lenovo yang akan diotaki APU AMD Pro adalah desktop ThinkCentre M715 Tiny dan Notebook ThinkPad E475 dan E575. ThinkCentre M715 Tiny meskipun berukuran mini memiliki performa yang bisa diandalkan. Ditenagai APU AMD Pro generasi ke-7 desktop ini punya performa komputasi yang lebih baik. Sebagai contoh, kinerja AMD PRO A12-9800E baru setara dengan kinerja sistem dari generasi sebelumnya AMD PRO A10-8750, mendekati 1/3 dari kemampuanya. Konsumsi daya yang hanya 35W juga membuatnya lebih hemat energi.

svg%3E

Sementara ThinkPad E475 dan E575 merupakan laptop bisnis yang hadir dengan rancangan tipis dan ringan sehingga lebih nyaman diajaka bermobilitas. Daya tahan baterainya juga sangat baik untuk menujang produktivitas yang lebih lama. E475 dan E575 juga menawarkan pengalaman grafis yang lebih baik berkat dukungan AMD Radeon R5 M430. Selain itu, laptop ini juga hadir dengan fitur VOIP yang ditingkatkan serta mikrofon yang diperbaharui untuk videoconference yang sempurna.

Dengan prosesor AMD APU PRO generasi ke-7, desktop dan notebook baru Lenovo ini juga akan membantu memastikan data sensitif dan aplikasi tetap aman berkat dukungan teknologi AMD Secure Processor terdedikasi. Selain itu, kemampuan untuk mengelola Open standards dan CPU-agnostic pada DASH juga mengizinkan departemen IT untuk dengan mudah mengintegrasikan dan mengelola sistem di mana infrastruktur desktop AMD AM4 baru menyediakan platform yang stabil dan dapat diupgrade untuk masa depan.

Lenovo ThinkPad E475 dan E575 akan tersedia pada tanggal 7 November 2016 dan ThinkCentre M715 Tiny tersedia pada tanggal 31 Oktober 2016.

Verified by MonsterInsights