Quantcast
Aksesoris Foto & VideoFoto & VideoNews

DJI Zenmuse Z30: Kamera Drone Pertama dengan Kemampuan Zoom Optical 30x

DJI Zenmuse Z3 yang diperkenalkan DJI bulan Juli lalu nampaknya bukanlah satu-satunya kamera DJI yang dilengkapi dengan fitur optical zoom. Pasalnya, kini telah hadir DJI Zenmuse Z30 yang diciptakan DJI dengan kemampuan optical zoom lebih impresif.

zenmuse-z30-1

Jika lensa Zenmuse Z3 mampu melakukan zoom optical hingga 7x, Zenmuse Z30 lensanya bisa melakukan zoom optical hingga 30x. Bahkan, dengan dukungan fitur digital zoom kameranya bisa melakukan zoom hingga 180x. Menurut klaim DJI, kamera Zenmuse Z30 masih bisa menangkap gambar yang tajam dan detil pada struktur bangunan dari jarak sejauh 100 meter.

Berkat kemampuan zoom lensanya ini, Zenmuse Z30 tentu saja hadir bukan untuk segmen pengguna biasa. Zenmuse Z30 dihadirkan untuk menyasar segmen industrial. Tidak heran kamera ini pun nantinya hanya akan kompatibel dengan lini drone DJI Matrice yang merupakan drone kelas profesional paling bertenaga dari DJI. Untuk menangkap gambar, Zenmuse Z30 mengandalkan sensor CMOS 1/2.8 inci. Sensornya ini juga bisa merekam video hingga resolusi full HD.

zenmuse-30-1

Guna mendukung fitur optical zoom miliknya, DJI turut menghadirkan fitur stabilisasi 5 sumbu. Sementara lensanya memiliki bukaan diafragma F/1.6-F/4.7. Dari spesifikasinya ini, DJI Zenmuse Z30 memang bukan diperuntukkan untuk pembuatan film profesional. Walau begitu kehadirannya tentu saja akan sangat berguna dan bisa menjadi solusi paling aman untuk para pekerja yang bertugas melakukan inspeksi di bangunan yang tinggi seperti misalnya tower jaringan komunikasi, turbin angin, dan pemadam kebakaran.

DJI belum membuka lebih detil berapa informasi dari harga Zenmuse Z30. Jika berminat, Anda bisa langsung menghubungi DJI melalui laman dji.com.

Back to top button