Surabaya Sukses Membuka Canon PhotoMarathon Indonesia 2016

Surabaya sukses membuka acara tahunan Canon PhotoMarathon Indonesia. Sebagai kota pertama berlangsungnya ajang fotografi bergengsi ini, Surabaya berhasil menyedot hampir 700 peserta penggemar fotografi. Uniknya, para peserta tersebut tidak hanya berasal dari Surabaya dan Jawa Timur, tapi banyak juga yang datang dari Jakarta, Sumatera, Jawa Tengah hingga Indonesia Timur.

canon-photomarathon-indonesia-2016-surabaya-1

Canon PhotoMarathon Indonesia 2016 yang digelar di Surabaya ini melombakan 3 tema. Tema pertama, yaitu “Kumpulan”. Tema kedua, yakni “Apa Ya?”. Sementara tema ketiga adalah “Malam Hari”. Untuk masing-masing tema, para peserta diberi batasan waktu untuk berburu foto dan mengunggah satu foto terbaik untuk dilombakan. Selain lomba para peserta juga dibekali dengan ilmu foto melalui seminar yang langsung dibawakan oleh fotografer internasional asal Amerika Serikat, Justin Mott.

Dari hasil keputusan dewan juri yang terdiri dari Denny Feblu (Fotografer Profesional), Ferry Ardianto (Fotografer Profesional), Heru Chandra (Manajer Divisi PT Datascrip), Risman Marah (Fotografer Profesional dan Instruktur Fotografi), Ryan Boedi (Fotografer Profesional) dan Yuyung Abdi (Fotografer Profesional dan Pewarta Foto), juara umum Canon PhotoMarathon Indonesia 2016 – Surabaya dimenangkan oleh Arief Basuki.

svg%3E

canon-photomarathon-indonesia-2016-surabaya-2

Pemenang berhak membawa pulang Kamera DSLR Canon EOS 750D dan lensa Canon EF-S 18-55mm, serta mengikuti Trip Photo Clinic ke Jepang bersama dengan juara umum dari Yogyakarta dan Jakarta mewakili Indonesia untuk kemudian dikumpulkan dengan juara utama dari negara-negara penyelenggara Canon PhotoMarathon Asia 2016 lainnya.

”Kami berharap melalui ajang fotografi akbar Canon PhotoMarathon Indonesia, para penggemar fotografi bisa saling bertukar ilmu dan pengalaman serta mempererat silaturahmi satu sama lain. Dengan begitu, dunia fotografi pun akan semakin berkembang dan memberikan dampak positif bagi masyarakat luas,” ujar Merry Harun – Canon Division Director, pt. Datascrip.

Verified by MonsterInsights