Samsung Galaxy C9 Pro: Smartphone 6 Inci dengan RAM 6 GB dan Kamera Selfie 16 Megapixel

Samsung secara resmi meluncurkan smartphone Android terbaru mereka yang diberi nama Galaxy C9 Pro. Salah satu nilai jual utama dari smartphone ini adalah kapasitas RAM-nya yang sangat besar.

Pertama dengan RAM 6 GB

samsung-galaxy-c9-pro

Spesifikasi Samsung Galaxy C9 Pro sesungguhnya sudah sempat beredar di dunia maya beberapa waktu sebelum peresmiannya. Sebagian besar dari rumor tersebut sesuai dengan kenyataannya. Contohnya adalah soal Galaxy C9 Pro yang menjadi smartphone Samsung pertama yang dibekali dengan RAM 6 GB. Cocok bagi para pengguna yang gemar melakukan multitasking dan menjalankan aplikasi yang rakus RAM.

Selain itu, Samsung juga membenamkan SoC Qualcomm Snapdragon 653 yang tak lain merupakan versi penerus dari Snapdragon 652. Smartphone berlayar 6 inci 1080p ini hadir dengan memori internal 64 GB dan baterai 4000 mAh.

svg%3E

Janjikan kualitas selfie papan atas

Tidak hanya hardware pendukung performa yang menarik, sektor fotografi pun menjadi andalan dari Samsung Galaxy C9 Pro, khususnya untuk mereka yang gemar selfie. Pasalnya, smartphone ini memiliki kamera depan 16 megapixel dengan aperture f/1.9 yang menjanjikan kualitas papan atas.

Untuk kamera belakang, Samsung juga menyediakan kamera dengan sensor 16 megapixel dan aperture f/1.9. Tak lupa Samsung membekalinya dengan Phase Detection Autofocus dan dual-Tone LED flash.

Soal konektivitas, Galaxy C9 Pro dengan slot dual-SIM sudah mendukung 4G LTE dan dilengkapi dengan NFC. Sistem operasi yang digunakan adalah Android 6.0 Marshmallow.

Samsung rencananya menjadikan China sebagai target penjualan perdana dari Galaxy C9 Pro pada 11 November 2016 mendatang, dengan banderol US$472 atau sekitar 6,1 juta rupiah. Belum ada keterangan kapan Samsung akan membawanya ke negara lain.