GrabChat: Fitur Kirim Pesan Instan di Aplikasi Grab

Untuk semakin mempermudah pengguna terhubung dengan mitra pengemudi Grab, Grab secara resmi mengumumkan hadirnya tambahan fitur di aplikasinya yaitu GrabChat.

Sebelumnya, mitra pengemudi mengandalkan panggilan telepon dan SMS sebelum memulai perjalanan untuk menemukan penumpang dan menginformasikan bahwa mereka sudah tiba di lokasi penjemputan.

Nah, dengan platform pesan instan ini para mitra pengemudi dan penumpangnya kini bisa berkomunikasi secara in-app. Dengan demikian bisa menekan biaya panggilan telepon atau SMS. Selama masa uji coba beta testing dilakukan untuk para mitra pengemudi dan penumpang terpilih di Malaysia dan Singapura, penggunaan GrabChat telah menghemat 85.000 SMS untuk para mitra pengemudi dan 45.000 SMS untuk para penumpang hanya dalam periode waktu satu minggu.

Selain menawarkan kemudah kirim pesan, GrabChat juga dilengkapi dengan pesan-pesan template untuk berkirim pesan lebih cepat. Per akhir tahun ini, GrabChat juga akan diperkuat dengan fitur auto translation untuk pesan yang dikirim yang memungkinkan pelancong di Asia Tenggara lebih mudah berkomunikasi dengan pengemudi lokal.

Rencana kedepan fitur pembaruan yang akan dihadirkan GrabChat antara lain, Auto translation untuk pesan, proses terjemahan berkelanjutan dari pesan-pesan template, Memungkinkan pesan lokasi dan multimedia berdasarkan penilaian atas kenyamanan pengguna untuk berbagi atau mengirimkan foto dari lokasi mereka untuk proses penjemputan yang lebih cepat, dan memperluas GrabChat untuk layanan lain seperti GrabBike, GrabHitch, GrabExpress dan GrabFood.

GrabChat saat ini dapat digunakan untuk layanan GrabCar dan GrabTaxi, dan akan tersedia bagi seluruh perangkat Android dan iOS secara bertahap dalam minggu ini.

Verified by MonsterInsights