HOOQ Perkenalkan Model Freemium Bebas Iklan yang Optimal untuk Perangkat Mobile

Sebagai salah satu aplikasi streaming video yang populer di Indonesia, HOOQ, melakukan inovasi demi memberikan pelayanan yang lebih maksimal kepada pengguna setianya. Dua perubahan yang diperkenalkan HOOQ adalah antarmuka baru yang disiapkan untuk perangkat mobile dan memperkenalkan model freemium bebas iklan.

hooq-1

“Kami melihat mayoritas dari pelanggan kami menikmati HOOQ melalui perangkat mobile, sehingga kami mengambil keputusan untuk memfokuskan peningkatan kualitas platform HOOQ pada penggunaan dan desain di mobile dan menjadikannya yang terbaik di lini tersebut.” ujar Guntur Siboro, Country Manager HOOQ Indonesia.

Dengan antarmuka yang lebih ramah pada pengguna perangkat mobile, HOOQ juga turut memperkenalkan fitur-fitur baru pada aplikasi mobilenya ini. Seperti misalnya fitur update yang akan langsung menampilkan info jika ada penambahan atau episode yang populer yang ada, dan mengetahui konten apa yang sedang ditonton oleh banyak ataupun yang paling banyak dimininati.

svg%3E

Antarmuka baru ini juga lebih personal karena bisa melakukan personalisasi berdasarkan pada jenis konten dan minat penggunanya. Selain itu, fitur yang telah dikembangkan dan ditambahkan lainnya adalah mesin pencari yang kini lebih ditingkatkan, wish-list (untuk menonton di masa depan), dan konten yang dioptimasi untuk penggunaan aplkasi dan streaming yang lebih cepat.

Sementara model fremium bebas iklan adalah inovasi HOOQ untuk memungkinkan konsumen menikmati layanan yang ditawarkan HOOQ lebih lama dari sebelumnya. Layanan hybrid yang menggabungkan model berlangganan dan model freemium ini merupakan yang pertama di layanan video-on-demand di Asia Tenggara.

Dengan model hybrid ini konsumen yang belum berlangganan HOOQ tetap bisa menikmati konten premium di HOOQ tanpa biaya dan bebas iklan. Episode pilot dari seluruh serial TV tersedia untuk semua pengguna yang mendaftar, bahkan setelah masa percobaan awal telah berakhir. Episode pilot ini termasuk serial DC seperti Legends of Tomorrow, Supergirl, Devious Maids, The Mentalist, Castle, Gotham, dan Lucifer. Perubahan ini memberikan pengguna kebebasan untuk melanjutkan menonton episode pertama dari seluruh TV yang ada di HOOQ sebelum berlangganan.

Verified by MonsterInsights