Review Dyson Pure Cool Link

Saat ini tidak sulit menemukan produk pembersih udara atau air purifier di pasaran. Dari yang dimensinya kecil untuk membersihkan udara di dalam mobil hingga yang besar untuk membersihkan ruangan di dalam rumah telah tersedia dan bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan.

Setiap produk pembersih udara ini pun memiliki teknologi dan fitur unggulannya masing-masing yang bisa menjadi daya tarik dan nilai jual. Di Indonesia, salah satu pemain baru di segmen ini adalah Dyson yang baru saja meluncurkan produk air purifier miliknya yang bernama Dyson Pure Cool Link. Ingin tahu kehebatannya? Simak ulasan lengkap kami di artikel berikut ini..

Bobot ringan dengan desain modern minimalis
Saat pertama kali berjumpa dengan produk ini kami cukup terpesona dengan desainnya yang modern dan minimalis. Desainnya ini akan mampu selaras dengan desain interior apapun di ruangan.

Ada 2 tipe Dyson Pure Cool Link yaitu tower yang berukuran besar dan desk yang berukuran lebih kecil. Untuk review kali ini kami akan mengulas Dyson Pure Cool Link yang bertipe tower.

dyson-pure-link-1

Satu hal yang membuat kami kagum ternyata bobot Dyson Pure Cool Link relatif ringan. Bobotnya yang hanya 3.7 Kg akan memudahkan Anda untuk memindahkannya di dalam ruangan. Bobotnya yang ringan ini memang wajar mengingat Dyson Pure Cool Link mengusung material plastik. Kualitas plastiknya sendiri amat baik, terasa cukup tebal dan tidak rentan pecah.

dyson-pure-cool-link-2

Menjaga tampilannya yang minimalis tidak banyak tombol yang bisa dijumpai di bodinya. Hanya tersedia satu tombol power di bagian bawah dan di samping kiri-kanannya tersedia tombol untuk melepas bagian kepalanya. Sementara untuk melakukan pengaturan lainnya, Anda bisa mengandalkan smartphone atau remot kendali yang dimilikinya.

dyson-pure-cool-link-3

Agar remotnya tidak hilang, remot ini bisa ditempelkan di bagian lengkungan paling atas Dyson Pure Cool Link. Namun, Anda wajib hati-hati saat memasangnya karena magnetnya memang terasa tidak begitu kuat. Posisi remot juga harus diperhatikan karena jika terpasang terbalik remot ini tidak akan menempel dengan sempurna.

Perawatan sangat mudah
Dyson Pure Cool Link hanya terdiri dari 2 bagian. Bagian kepalanya yang berbentuk lengkungan berfungsi untuk mengalirkan udara dan angin meski tidak dilengkapi dengan kipas seperti kipas angin.

dyson-pure-cool-link-4

Sementara bagian bawah bodinya berfungsi untuk menghisap udara. Di bagian bawah bodinya inilah yang terdapat filter udara berteknologi filter 360° Glass HEPA yang canggih. Pasalnya, filter ini mampu menyaring 99,95% alergen halus, bau serta polutan sekecil 0,1 mikron dari udara dan menjaga agar polutan tersebut tetap terperangkap di dalamnya. Perpaduan desain yang sangat cerdas dan fungsional ini memungkinkan Anda tidak perlu membeli 2 perangkat, kipas angin dan air purifier, jadi bisa lebih menghemat tempat di dalam rumah.

dyson-pure-cool-link-5

Perawatan yang mudah menjadi daya tarik tersendiri dari Dyson Pure Cool Link. Anda tidak perlu repot-repot memanggil tukang servis untuk sekedar merawat perangkat ini. Untuk merawatnya Anda hanya perlu mengganti HEPA filternya selama setahun sekali tergantung pemakaian.

dyson-pure-cool-link-hepa-filter-1

Cara menggantinya juga sangat mudah dan cepat. Anda hanya perlu melepas bagian kepala tersebut dengan menekan 2 tombol di samping kiri dan kanannya. Kemudian angkat cover filter penutupnya yang berlubang-lubang dan HEPA filternya siap untuk diganti.

svg%3E

Hembusan angin cukup kencang, bersihkan udara dengan cepat
Saat mencoba Dyson Pure Cool Link kami menempatkan alat ini di ruang tamu apartemen yang berukuran 42 meter persegi. Sebelum memulai menggunakannya Anda juga wajib mengunduh aplikasi Dyson yang tersedia untuk perangkat iOS dan Android.

dyson-pure-cool-link-6

Saat Dyson Pure Cool Link dinyalakan, Dyson Pure Cool Link bisa langsung di sambungkan ke smartphone. Proses pairing dan pengaturannya pun tergolong mudah dan cepat. Setelah perangkat ini aktif, aplikasinya akan memberikan informasi gambaran kondisi udara di dalam ruangan.

dyson-pure-cool-link-appscreenshot-1-copy

Kami pun cukup terkejut ternyata aplikasi Dyson memberikan informasi kurang baiknya kualitas udara di dalam ruangan kami. Kondisi yang sangat tepat untuk menguji kehebatannya.

Setelah beberapa saat kami nyalakan, Dyson Pure Cool Link langsung melaksanakan tugasnya. Semua polusi udara di dalam ruangan kami dihisap untuk kemudian dihembuskan menjadi udara yang lebih baik.

Hembusan angin segar yang disajikannya pun terasa cukup kencang dan berhasil membuat kami merasa adem. Bagian kepala Dyson Pure Cool Link ini bisa bergerak ke kiri dan ke kanan. Atau bisa juga dihentikan agar tidak bergerak. Hembusan anginnya pun bisa disetel tingkat kekencangannya hingga 10 tingkatan. Perlu dicatat semakin kencang hembusannya, suara yang dihasilkan pun terasa cukup bising.

dyson-pure-cool-link-appscreenshot-4

Dalam waktu yang sangat singkat perangkat ini berhasil menyajikan kualitas udara yang lebih baik dengan hasil akhir kualitas udara “Good” di ruangan kami. Selama seminggu kami menggunakannya kualitas udara di dalam ruangan memang terasa lebih segar. Bau-bau yang tidak sedap pun bisa hilang dengan sangat cepat lewat bantuan alat ini.

Dukung ekosistem rumah pintar

Berkat hadirnya koneksi WiFi, Dyson Pure Cool Link bisa terhubung ke jaringan di rumah. Cocok untuk mendukung ekosistem rumah pintar.

Lewat bantuan aplikasinya, Anda bisa mengendalikan perangkat ini kapan saja dan dari mana saja. Menyalakan, mematikan, mengatur tingkat hembusan angin, memantau kualitas udara di dalam ruangan, hingga mengetahui kapan filternya harus diganti bisa terbantu dengan aplikasinya ini.

Dyson pun juga telah melengkapinya dengan mode Night Time yang secara otomatis akan mengatur kinerja hembusan Dyson Pure Cool Link ke tingkat yang lebih senyap agar tidak mengganggu tidur Anda di malam hari.

Kesimpulan
Mudah digunakan, perawatan yang mudah, serta desain yang sangat modern dan minimalis menjadi keunggulan dari Dyson Pure Cool Link. Kinerjanya pun terbukti sangat baik untuk membersihkan udara dan menyajikan hembusan angin segar di dalam ruangan. Harga jualnya yang menyentuh angka Rp11.999.000 untuk model tower, Rp9.900.000 untuk model desk dan Rp1.000.000 untuk HEPA filternya memang relatif tinggi dan membuatnya masuk di kategori premium. Jika Anda tidak keberatan dengan banderol harganya, Dyson Pure Cool Link sangat kami rekomendasikan dan bisa dipilih sebagai perangkat untuk menyajikan udara bersih di ruangan sekaligus mendukung ekosistem rumah pintar Anda.

Yang Canggih
+ Perawatan sangat mudah
+ Didukung WiFi bisa dikendalikan dari mana saja lewat aplikasi di smartphone
+ Desain modern
+ hembusan angin bisa diatur
+ Tanpa kipas aman untuk anak-anak

Yang Kurang
– Semakin kencang hembusannya, suara yang dihasilkan cukup bising
– Magnet untuk menempelkan remot kurang kuat
– Harga relatif mahal

Verified by MonsterInsights