Meluncur di Indonesia, LG X Power Andalkan Baterai 4100 mAh dalam Bodi Tipis

LG Mobile Indonesia hari ini, Selasa (4/10), meluncurkan produk terbarunya di ranah smartphone Android. Perangkat yang mereka hadirkan adalah LG X Power, smartphone dengan baterai besar namun tetap mengedepankan desain yang menawan.

Baterai 4100 mAh, bodi tetap tipis

launching-lg-x-power

Sektor baterai memang menjadi nilai jual utama dari LG X Power. Bahkan, smartphone ini juga bisa berfungsi sebagai power bank untuk mengisi daya perangkat lainnya.

Mengandalkan baterai 4100 mAh, LG tak lupa menanamkan fitur Quick Charge 2.0 garapan Qualcomm yang memungkinkan proses pengisian daya lebih cepat. Menurut LG, jika smartphone dengan baterai besar lainnya membutuhkan waktu sekitar 4 jam dari kondisi baterai kosong hingga 100 persen, LG X Power hanya perlu sekitar 2 jam saja.

Yang lebih menarik, LG X Power tetap mengedepankan desain yang bagus dengan bodi yang tipis. Meski dibekali baterai 4100 mAh, ketebalan dari smartphone ini hanya 7,9 mm.

“Tampil bergaya namun tetap leluasa beraktivitas dengan baterai besar menjadi yang kami tawarkan pada pengguna LG X Power,” ujar HeeGyun Jang, Head of LG Mobile Communications Indonesia.

Hardware kelas menengah

launching-lg-x-power-3

svg%3E

Selain baterai besar, spesifikasi lainnya yang ditawarkan oleh LG melalui X Power terlihat cukup menggambarkan sebuah smartphone kelas menengah. Perangkat dengan layar 5,3 inci HD ini mengandalkan prosesor quad-core 1.3 GHz untuk mendukung kinerjanya.

Pengguna juga akan menemukan RAM 2 GB dan memori internal 16 GB. Untuk urusan fotografi, smartphone berbasis Android 6.0 Marshmallow ini dijejali sensor 13 megapixel di belakang dan 5 megapixel di depan untuk yang gemar selfie.

LG membekali kamera tersebut dengan berbagai fitur tambahan. Salah satunya adalah Film Effect yang sesuai namanya, memungkinkan pengguna memilih berbagai filter film sesuai keinginan. Ada pula Auto Shot untuk memudahkan selfie dengan memanfaatkan teknologi pengenalan wajah.

Harga cukup kompetitif

lg-x-power

LG X Power mungkin bisa menjadi penantang yang serius di kategori smartphone 2 jutaan. Pasalnya, dengan banderol Rp2.599.000, pengguna tidak hanya ditawarkan sebuah smartphone dengan baterai besar, tetapi juga berbagai hardware dan fitur lainnya yang menarik di kelasnya.

Tak hanya itu, dalam paket penjualannya LG juga menyediakan Quick Cover Case yang memiliki bidang transparan untuk memantau berbagai notifikasi, status daya baterai, jam, serta menerima dan menolak panggilan tanpa harus membuka cover.

[table]Spesifikasi;LG X Power
Prosesor;Quad core 1.3 GHz
Layar;IPS 5,3 inci HD
RAM;2 GB
Memori Internal;16 GB (ada slot microSD)
Kamera;Belakang 13 megapixel (autofocus dan LED flash) / Depan 5 megapixel
Baterai;4100 mAh
Konektivitas;4G LTE, Bluetooth 4.2, A-GPS, GLONASS, Wi-Fi 802.11 b/g/n, microUSB
OS;Android 6.0 Marshmallow
Fitur;Quick Charge 2.0
Dimensi;148.9 x 74.9 x 7.9 mm (berat 139 gram)
[/table]

Verified by MonsterInsights