Quantcast
AndroidAplikasiiOS (iPhone/iPad)

Tambah Fitur Stories, Instagram Siap Saingi Snapchat

Untuk Anda yang gemar eksis di media sosial, Instagram baru saja menghadirkan satu fitur baru bernama Stories. Fitur yang mirip dengan Snapchat ini akan memungkinkan Anda untuk berbagi foto dan video secara sementara ke semua follower Anda.

instagram stories-1

Seperti Snapchat, foto dan video yang dibagikan hanya akan muncul selama 24 jam saja. Beragam teks, sticker, coretan dan efek foto pun bisa ditambahkan agar foto dan video Anda tampil lebih menarik. Kabar baiknya, fitur Stories tidak akan menggangu postingan foto dan video di grid timeline. Ini karena Instagram memisahkan Stories dan menempatkannya di bagian atas grid timeline utama Instagram Anda.

Untuk melihat posting Stories dari orang, yang perlu dilakukan hanya klik profil foto orang tersebut. Setiap ada posting Stories baru, profil foto orang tersebut nantinya akan dikelilingi dengan cincin berwarna.

instagram stories-2

Setiap foto dan video yang dibagikan lewat Stories tidak akan bisa diberikan komen atau Like. Namun, Anda masih bisa mengirim pesan secara langsung lewat fitur direct message ke orang tersebut jika ada foto atau video yang dianggap menarik. Selain itu, untuk mencari tahu siapa saja yang melihat postingan Stories Anda bisa dilakukan dengan cara menyapu layar ke atas.

Meski telah diumumkan secara resmi, tambahan fitur Stories di Instagram ini baru akan muncul dalam waktu dekat. Jadi pastikan saja Instagram Anda selalu diperbaharui dengan versi yang terbaru lewat iTunes Store dan Google Play.

Back to top button