Quantcast
Foto & VideoNews

5 Kamera di Awal 2016 yang Bisa Bikin Foto Selfie Kamu Tambah Kece

Tidak bisa dimungkiri, smartphone saat ini sudah bisa diandalkan untuk sekedar memotret dan menyalurkan hobi selfie. Kendati demikian, untuk Anda yang merasa kurang puas dengan hasil bidikan kamera smartphone, punya sebuah kamera sebagai teman liburan atau sekedar mengabadikan momen bisa menjadi solusi.

Dari sekian banyak produk kamera yang beredar di pasaran, berikut kami pilihkan 5 kamera yang tidak hanya bisa diandalkan untuk mengasah kemampuan fotografi, tapi juga sekaligus hobi narsis Anda.

1.Canon EOS M10 Kit EF-M15-45mm
Canon M10 depan

Kecil, ringan dan harganya yang relatif terjangkau menjadi alasan kami memilih Canon EOS M10. Untuk memotret, kamera yang masuk dikategori mirorrless ini dipersenjatai sensor CMOS APS-C 18 megapixel, prosesor DIGIC 6 dan kinerja autofocus Hybrid CMOS AF II yang cepat.

Canon EOS M10 juga memiliki layar LCD 3 inci yang dapat diputar 180 derajat untuk mempermudah foto selfie. Tidak ketinggalan, konektivitas WiFi dan NFC yang dimilikinya juga bisa diandalkan untuk terhubung ke smartphone.

Keunggulannya yang lain, Canon EOS M10 didukung dengan ekosistem lensa Canon yang sangat lengkap meski sebagai lensa tetap harus menggunakan tambahan adapter khusus. Kamera ini dibanderol dengan harga Rp5.580.000 sudah termasuk lensa Kit EF-M15-45mm.

2. GoPro HERO4 Black
GoPro HERO4 Black-1
Sejak kemunculannya, GoPro memang telah berhasil menyedot perhatian para pecinta fotografi dan videografi. Dengan dimensi yang tetap ringkas, kemampuannya merekam video dan memotret terus meningkat dan ini terbukti di GoPro HERO4.

Kamera ini bisa digunakan untuk merekam video hingga resolusi 4K dan menghasilkan foto hingga resolusi maksimum 12 megapixel. Gemar menyelam? GoPro HERO4 juga bisa diajak masuk kedalam air hingga kedalaman 40 meter dengan tambahan case pelindungnya.

Selain bisa terhubung ke smartphone lewat koneksi Bluetooth dan WiFi yang dimilikinya untuk membantu Anda membidik foto, GoPro HERO4 juga punya aksesoris bernama LCD TouchBacPac untuk menambah layar LCD di kamera ini. Untuk harganya GoPro HERO4 dibanderol dengan harga Rp6.990.000

3. Panasonic Lumix GF8
panasonic lumix DMC-GF8-1
Seperti Canon EOS M10, Panasonic Lumix GF8 juga kamera mirorrless dengan dukungan lensa yang sangat lengkap.

Dibalik desainnya yang sangat mungil, kamera ini telah dibekali dengan sensor CMOS 4/3 16 megapixel dan prosesor Venus Engine yang mampu menghasilkan foto yang tajam dan berkualitas di segala kondisi pemotretan.

Selain layar sentuh lipatnya, yang membuat kamera ini wajib dilirik para pecinta selfie adalah dukungan fitur selfienya yang sangat lengkap. Bahkan Panasonic telah menambahkan fitur Beauty Retouch yang memungkinkan pengguna untuk bisa langsung mempercantik hasil foto selfie tanpa perlu lagi bantuan PC, laptop atau lewat aplikasi di smartphone. Panasonic Lumix GF8 dibanderol dengan harga Rp7.300.000.

4. Canon PowerShot G5 X
Canon Powershot G5 X-1
Mengedepankan sensor kamera CMOS berukuran 1 inci dengan dukungan prosesor Canon DIGIC 6 kamera ini mampu menghasilkan foto hingga resolusi 20.2 megapixel.

Kamera saku yang belum lama hadir di Indonesia ini juga unjuk gigi dengan menawarkan jendela bidik elektronik dan layar sentuh fleksibel yang bisa diputar dan dilipat untuk mempermudah foto selfie. Untuk harganya, Canon PowerShot G5 X dijual dengan harga Rp8.460.000.

5. Fujifilm X70
fujifilm X70-1
Fujifilm X70 adalah kamera saku bergaya rangefinder yang datang dengan spesifikasi menjanjikan. Selain layar lipatnya yang akan mempermudah Anda memotret Selfie, kamera ini juga menjadi kamera Fujifilm X-Series pertama yang layarnya telah dilengkapi dengan fitur sentuhan.

Dibalik desain bodinya yang kecil, X70 telah membawa lensa Fujinon 18.5mm F/2.8 yang setara dengan lensa 28mm di kamera full frame. Spesifikasinya yang mirip DSLM Fujifilm X-T10 dengan sensor 16.3 megapixel CMOS X-TRANS II dan didukung sistem autofokus hibrid dengan 77 titik fokus menjadi faktor mengapa kamera ini layak dipertimbangkan. Jika Anda tidak keberatan dengan harganya, Fujifilm X70 bisa dibawa pulang dengan merogoh kocek Rp9.449.000.

Back to top button