Permudah Mengasah Kreativitas, Samsung Perkenalkan Aplikasi Hum-On & Waffle

Melalui proyek rahasianya yang bernama C-Lab, Samsung memperkenalkan karya terbarunya di bidang aplikasi yang diperkenalkan di ajang SXSW 2016. Aplikasi ini diantaranya Hum On! dan Waffle.

hum on!-1

Hum On! adalah sebuah aplikasi musik yang akan memungkinkan penggunanya untuk menciptakan sebuah komposisi musik dengan cepat dan mudah. Semua orang bisa menciptakan musik yang ada di kepalanya dengan aplikasi ini tanpa perlu mengetahui tangga nada atau cara bermain alat musik.

Pengguna hanya perlu bersenandung lewat mic smartphone dan aplikasi ini secara langsung akan menterjemahkan melodi senandung Anda tersebut menjadi sebuah notasi musikal. Pengguna pun dimungkinkan untuk mengolah komposisi musik tersebut dan tersedia ragam pilihan aransemen musik yang bisa dipilih sesuai selera. Seperti misalnya R&B, klasik atau Rock. Berikut cuplikan bagaimana aplikasi ini berkerja

svg%3E

Waffle-1

Aplikasi yang kedua adalah Waffle. Berbeda dengan Hum On!, Waffle adalah aplikasi jejaring sosial seperti Facebook, twitter atau instagram. Istimewanya, Waffle memungkin penggunanya untuk berkolaborasi dengan sesama membuat konten untuk dibagikan dalam bentuk grid yang tidak terbatas.

Dengan Waffle pengguna bisa menambahkan kreasinya sendiri ke konten orang lain atau sebaliknya. Singkatnya sepert ini, jika Anda memposting sebuah gambar maka teman Anda juga bisa berkreasi dengan gambar tersebut dengan menambahkan coretan, text atau video sehingga gambar tersebut nantinya bisa menjadi sebuah rangkaian gambar yang kolaboratif.

Saat ini kedua aplikasi ini memang masih dalam tahap Beta dan masih terus dikembangkan. Oleh karena itu Samsung belum mengumumkan secara resmi kapan kedua aplikasi ini akan bisa digunakan oleh publik.

Verified by MonsterInsights