Home Foto & Video Gantikan Filter ND Gradasi, Sony Rilis Aplikasi Sky HDR

Gantikan Filter ND Gradasi, Sony Rilis Aplikasi Sky HDR

Sony baru saja mengumumkan sebuah aplikasi bernama SKY HDR. Aplikasi ini hadir untuk menggantikan fungsi filter ND Gradasi yang umum digunakan para fotografer landscape.

SKY HDR-1

Sky HDR berkerja dengan mengambil 2 foto yang eksposurnya berbeda kemudian digabung menjadi satu foto. Untuk mempermudah pengguna, Sky HDR yang merupakan bagian dari aplikasi PlayMemories yang ada di kamera Sony ini menawarkan beragam opsi pengaturan yang bisa langsung diaplikasikan saat memotret.

Untuk mendapatkan hasil foto yang sesuai, pengguna pun masih bisa mengatur eksposur dan white balance pada foto secara terpisah. Bahkan hasil foto menggunakan Sky HDR bisa disimpan dalam format RAW atau JPEG.

Sky HDR dibanderol dengan harga US$10 atau sekitar Rp140.000 dan kompatibel dengan kamera Sony berikut ini, Sony NEX-5R, Sony NEX-6, Sony NEX-5T, Sony a7, Sony a7R, Sony a6000, Sony Cyber-shot DSC-RX100 III, Sony a7S, Sony a5100, Sony a7 II, Sony Cyber-shot DSC-RX100 IV, Sony Cyber-shot DSC-RX10 II, Sony a7R II, Sony a7S II, Sony Cyber-shot DSC-RX1R II.

Single Post Template 36 – Entertainment 1
Renhard Harjantohttps://www.yangcanggih.com
Menulis tentang gadget sejak tahun 2011, Renhard amat gandrung dengan berbagai teknologi tercanggih, mulai dari smartphone, tablet, komputer, hingga fotografi dan videografi.