Quantcast
Home GadgetNewsVisual

Apple TV 2015: Kini Mendukung Aplikasi dan Remote Lebih Canggih

Selain memperkenalkan versi iPad yang paling revolusioner, iPad Pro, Apple juga menghadirkan Apple TV generasi terbaru yang lebih canggih. Berikut beberapa peningkatan yang dimiliki Apple TV 2015.

Hardware Lebih Bertenaga
apple TV-1
Sejak pertama kali diluncurkan di tahun 2007, tidak banyak peningkatan signifikan pada sektor hardware Apple TV. Barulah di generasi keempatnya ini, Apple merombak besar-besaran hardware Apple TV.

Apple TV 2015 kini diotaki prosesor A8 yang lebih bertenaga, menggantikan chip A5 yang digunakan Apple TV sebelumnya. Apple juga melengkapinya dengan memori internal lebih besar dengan pilihan kapasitas 32GB atau 64GB.

Ekosistem baru dengan tvOS
AppleTVwithApps-1

Tidak seperti Apple TV sebelumnya, generasi terbaru Apple TV kini menjalankan OS bernama tvOS. Dengan tvOS Apple TV kini bisa langsung menyulap TV dirumah menjadi Smart TV. Anda bisa menjejalinya dengan aplikasi dan game yang bisa diakses lewat App TV Store. Ini menjadikan Apple TV tidak hanya sebagai perangkat streaming saja, tapi juga bisa menjadi sebuah konsol game di rumah Anda.

Asisten Digital Siri
siri-1
Lompatan besar yang dilakukan Apple lainnya adalah mengintegrasikan Siri ke Apple TV terbaru untuk pertama kalinya. Dengan demikian, pengguna kini bisa mengendalikan hingga melakukan pencarian di Apple TV dengan lebih mudah hanya dengan perintah suara.

Remote Canggih
apple TV remote=1

Melengkapi Apple TV, Apple menghadirkan remote Apple TV baru yang lebih inovatif dengan nama Siri Remote. Selain dilengkapi beberapa tombol kendali, remote ini bisa digunakan sebagai input perintah suara untuk membangunkan asisten digital Siri. Remote ini juga telah dilengkapi touchpad yang mendukung fitur sentuhan jari untuk navigasi. Tidak hanya itu saja, Apple pun merancangnya seperti remote Nintendo Wii yang bisa mendeteksi gerakan tangan.

Apple TV terbaru akan dibanderol dengan harga US$149 untuk kapasitas 32GB dan US$199 untuk kapasitas 64GB. Belum ada info kapan produk ini akan tersedia di Indonesia.

Back to top button