Quantcast
AndroidAplikasi

Doraemon MusicPad: Game Edukasi Bersama Si Robot Kucing

Melatih kepekaan bermusik si kecil ternyata semudah menyentuh karakter kartun Doraemon di layar yang muncul dari tiap kotak.

doraemon

Kartun besutan Fujiko F.Fujio ini sudah sangat dikenal, baik oleh anak-anak maupun dewasa. Karena itu game edukasi untuk anak-anak yang dibuat untuk merayakan 80 tahun kartunis Jepang tersebut akan menarik banyak perhatian. Ide dasarnya adalah mengetuk (atau tap) gambar pada kotak sesuai dengan nada musik yang dimainkan. Nilai tertinggi didapat saat gambar tokoh kartun pada kotak tersebut sudah “terisi penuh”, yang merujuk pada ketukan nada.

Musik atau lagu yang bisa dipilih merupakan musik anak-anak terkenal seperti ABC (The Alphabet Song), BINGO, The Hockey Pokey, dan If you’re Happy And You Know It Clap Your Hands. Empat lagu tersebut bisa dimainkan dengan gratis, sementara untuk membuka koleksi lebih banyak, seperti biasa, Anda harus mengeluarkan sejumlah biaya yakni $9.99. Sejumlah musik klasik tersohor siap dimainkan, di mana semua materi musik dan lagu direkam menggunakan instrumen musik nyata dengan kualitas tinggi.

Sementara karakter di kartun Doraemon yang akan “ikut bermain” bersama anak Anda antara lain Doraemon, Noby alias Nobita, Shizuka, Sneech alias Suneo dan Big G atau Giant. Game ini diklaim telah didesain dengan sangat hati-hati meliputi skrip, musik, instrumen, efek suara, waktu pergerakan hingga pemilihan karakternya agar sesuai untuk balita dan usia di atasnya.

d3591573-8f9b

Tak hanya bicara musik, MusicPad juga mengajak anak untuk berinteraksi dengan bahasa Inggris dengan memperkenalkan kosa kata atau kalimat yang cocok untuk mereka. Anda juga tidak perlu khawatir terhadap iklan yang biasanya mengganggu selama permainan karena game ini bebas iklan pihak ketiga. Jika tertarik, silakan unduh dan pasang aplikasi ini dari Google Play Store.

Daftar Musik & Lagu Doraemon MusicPad
Lagu Anak
Old MacDonald Had a Farm
Do-re-mi
If You’ re Happy And You Know It Clap Your Hands
The Wheels On the Bus
Eensy Weensy Spider
ABC (The Alphabet Song), dan sebagainya.

Lagu Klasik
William Tell Overture
Waltz of the Flowers (The Nutcracker)
Turkish March
Carmen, dan sebagainya.

Satu komentar

  1. Salut dengan Jepang, bisa mendidik anak usia dini dengan sebuah permainan yang menghibur dan meng-edukatif..

Back to top button