Friday Smart Lock, Kunci Pintar dengan 3 Pilihan Bahan

Cukup banyak produk kunci pintar di pasaran, namun masih jarang yang memiliki desain dan warna yang variatif. Nah, berbeda dengan kebanyakan kunci pintar yang beredar di pasaran, Friday hadir dengan empat alternatif warna dan tiga variasi bahan. Dengan begitu, konsumen memiliki kebebasan memilih warna dan bahan yang paling sesuai dengan arsitektur dan desain interior rumahnya.

friday(1)

Ketiga pilihan bahan yang ditawarkan adalah kayu, stainless steel dan porselen. Kunci yang dibuat dari stainless steel tersedia dalam dua warna, yaitu silver dan bronze. Sementara yang berbahan porselen dibalut dengan warna putih dan kayu, cokelat muda, sesuai warna kayu.

friday(2)

Dari sisi ukuran, Friday smart lock juga tidak terlalu besar karena memiliki lebar hanya 3,1 inci dan tinggi 1,87 inci. Kunci yang didesain oleh konsultan arsitek ternama asal Denmark, Bjarke Ingels Group atau BIG, ini disarankan agar dipasang di pintu bagian luar.

Layaknya sebuah kunci pintar, Friday didukung oleh aplikasi yang membuatnya dapat dioperasikan dari smartphone dan tablet berbasis iOS serta Android. Selain itu, kunci pintar ini juga dapat dihubungkan dengan Apple HomeKit dan Thread. Agar dapat terhubung dengan smartphone dan tablet, Friday dibekali pula dengan koneksi Wi-Fi dan Bluetooth.

Aman

Berbicara soal keamanan data, Friday didukung oleh sistem pelindung data berbasis AES-CCM Crypography. Tujuannya adalah agar data pengguna yang sudah diotorisasi tidak dapat diakses oleh pencuri. Jika dilihat dari bentuknya, Friday juga tidak mirip seperti sebuah kunci pintar sehingga tamu atau pencuri tidak akan mengenali produk ini sebagai kunci pintar. Tatkala ada seseorang yang berusaha membuka kunci secara paksa, Friday akan segera mengirimkan notifikasi ke ponsel pemilik rumah.

Friday kini masuk dalam proyek Indiegogo untuk mendapatkan dana pengembangan produk. Kunci pintar ini sekarang ditawarkan dengan harga US$249 untuk dua kunci yang berbahan porselen putih dan stainless steel silver. Sementara paket premium yang terdiri dari dua kunci berwarna bronze dan berbahan kayu dijual dengan harga US$349. Jika tertarik, Anda dapat memesannya di sini.

Verified by MonsterInsights