Dengan Indosat, Kini Anda Bisa Beli Aplikasi Android dengan Pulsa

Walaupun aplikasi gratisan berlimpah ruah tersedia di Google Play Store, namun aplikasi dengan kualitas terbaik di berbagai kategori biasanya dijual. Jika selama ini Anda harus menggunakan kartu kredit atau VCC (Virtual Credit Card) untuk melakukan transaksi di Google Play, maka kini ada alternatif pembayaran baru dari Indosat.

President Director and CEO Indosat, Alexander Rusli mengatakan “Layanan Carrier Billing Indosat dengan Google Play™ Store ini merupakan yang pertama di Indonesia, sehingga kami berharap layanan ini dapat memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi pelanggan untuk melakukan pembelian aplikasi, content, game dan buku melalui telepon seluler mereka tanpa perlu menggunakan kartu kredit atau kartu debit.

carrierbilling indosat google play

svg%3E

Pada dasarnya, layanan ini merupakan metode pembelian aplikas, konten, game, dan buku yang dipotong langsung dari pulsa pelanggan prabayar (IM3 dan Mentari). Jika Anda termasuk pelanggan produk pascabayar Indosat (Matrix), maka pembelian akan dibebankan ke tagihan bulanan. Yang perlu diingat, dari harga yang tertera di Google Play, akan ada tambahan pajak 10% yang harus dibayar pelanggan.

Cara penggunaannya cukup mudah. Anda tinggal masuk ke akun Google dan masuk ke menu “Payment Option”. Kemudian pilih “Enable Indosat Billing” untuk menggunakan metode pembayaran ini. Dengan alternatif pembayaran baru ini, diharapkan pengguna ponsel Android akan lebih dimudahkan saat akan membeli konten dan aplikasi di Google Play. Selain itu, metode ini juga relatif lebih aman karena pengguna tidak perlu mendaftarkan nomor kartu kredit ke sistem Google Play.

Verified by MonsterInsights