Quantcast
Aksesoris GadgetMobile GadgetNews

Powerbank Dengan Tenaga Hidrogen Bernama UPP

Powerbank memang sangat berguna di kondisi darurat saat baterai ponsel atau tablet habis. Namun powerbank bisa juga tidak berguna sama sekali jika Anda sering lupa mengisi ulang baterainya. Nah, bagi Anda yang sering mengalami hal tersebut, ada powerbank jenis baru yang layak dipertimbangkan.

upp-1

Keunikan UPP terletak pada spesifikasinya yang tidak dilengkapi dengan baterai isi ulang. UPP terdiri dari 2 modul. Untuk modul utamanya, berupa Fuel Cell yang terdiri dari tombol on/off dan port USB. Sedangkan modul keduanya berbentuk kartrid berisi sel hidrogen. Modul inilah yang nantinya bertugas untuk menyuplai tenaga baterai smartphone atau tablet.

Setelah kartrid ditancapkan ke modul Fuel Cell miliknya, barulah UPP bisa digunakan untuk mengisi ulang baterai gadget. Jika habis, katrid UPP bisa dibeli di gerai-gerai yang telah ditentukan. Sayangnya UPP saat ini baru tersedia di pasaran Amerika dan Inggris. Konsepnya ini agak mirip dengan batu baterai.

Untuk memantau energi yang tersisa, UPP telah dilengkapi dengan aplikasi pendukung yang tersedia untuk perangkat iOS dan Android. Dengan pemakaian yang cukup intensif, satu kartrid akan dapat digunakan hingga sekitar seminggu. Kecepatan isi ulangnya pun diklaim sama cepatnya dengan menggunakan charger smartphone atau tablet pada umumnya. UPP juga sudah dilengkapi dengan teknologi Battery Protection untuk melindungi gadget Anda.

Upp dibanderol dengan harga £149 atau sekitar Rp2.384.000. Untuk kartrid isi ulangnya akan dibanderol dengan harga £50 atau sekitar Rp800.000. Belum ada info kapan produk ini akan tersedia di Indonesia.

Back to top button