Pioneer Kenalkan XDJ-1000, Mesin DJ Pertamanya tanpa Pemutar CD

Secara perlahan tapi pasti, musik digital terus menggeser popularitas kepingan CD atau vinyl (piringan hitam) di dunia DJ. Nah, bagi Anda yang berkecimpung di dunia DJ, Pioneer terkesan lebih serius memasuki era musik digital dengan menawarkan alat DJ pertamanya yang tidak dilengkapi slot kepingan CD.

Pioneer xdj1000-1

Sebagai alat DJ pertama yang tidak bisa memutar kepingan CD, Pioneer XDJ-1000 mengandalkan port USB yang dapat dihubungkan ke flashdisk dan hard disk sebagai sumber musik. Sementara untuk navigasi menu, tersedia layar sentuh berukuran 7-inci yang bisa digunakan untuk menampilkan info dan memilih lagu.

svg%3E

Selain itu, XDJ-1000 juga bisa tersambung ke PC, laptop, tablet, atau smartphone untuk menganalisa dan mengolah musik yang akan dimainkan. Bahkan tersedia dukungan aplikasi Rekordbox yang tersedia untuk platform Windows, Mac, iOS dan Android. Aplikasi ini memungkinkan XDJ-1000 untuk menampilkan secara langsung berbagai informasi seperti Wave Zoom, Beat Counter, Phase Meter dan Key Analysis. Juga ada fasilitas akses langsung untuk menyiapkan cue, loop dan pengaturan khusus, hingga menandai lagu yang diputar dengan efek warna untuk memudahkan melihat informasi lagu yang sedang diputar dari USB flashdisk.

Satu nilai positif dari hilangnya modul pemutar kepingan CD adalah harganya yang menjadi lebih terjangkau. Pioneer XDJ-1000 dibanderol dengan harga US$1,199.99 atau sekitar Rp14.400.000. Harganya tersebut langsung menempatkannya sebagai salah satu mesin DJ Pioneer yang paling terjangkau dan cocok untuk pengguna pemula.

Verified by MonsterInsights