Ricoh Theta M15: Kamera Video Panorama 360° Pertama di Dunia

Selang setahun setelah menghadirkan kamera pertama di dunia yang bisa menghasilkan foto panorama 360° secara langsung, Ricoh Theta, kini Ricoh kembali mengeluarkan produk terbaru penerusnya dengan label Ricoh Theta M15.

ricoh theta M15-1

Walaupun masih berbagi desain dan spesifikasi dengan versi perdananya, Ricoh Theta M15 kini tambah menarik berkat tambahan fitur rekam video. Jadi, Theta M15 juga dapat merekam video panorama 360° berdurasi 3 menit. Sebagai catatan, untuk melihat hasil rekam video panorama yang diambilnya, hasil rekaman harus dikonversi terlebih dahulu dengan bantuan aplikasi khusus di PC atau Mac. Peningkatan lain, Ricoh Theta M15 juga sudah dilengkapi koneksi Wi-Fi standar baru yang diklaim 2 kali lebih cepat dibandingkan di Theta versi pertama.

svg%3E

Ricoh juga telah merilis API dan SDK Ricoh Theta M15 versi beta untuk para pengembang yang diharapkan akan dapat mengembangkan aplikasi yang kreatif menggunakan Theta M15.

Ricoh Theta M15 tersedia dalam 4 pilihan warna yaitu biru, kuning, pink dan putih. Kamera ini akan tersedia mulai bulan November 2014 untuk pasar Amerika terlebih dahulu dengan banderol harga US$300 atau sekitar Rp3.600.000. Berminat?

Verified by MonsterInsights