Quantcast
GamingHome GadgetNewsSMART Home

Soundbar Khusus Gaming Pertama di Dunia, Razer Leviathan

Produk sistem audio Razer memang tidak sepopuler produk mouse, keyboard atau headphone miliknya. Setelah vakum cukup waktu lama dari kelahiran Razer Mako, kini Razer mencoba peruntungan kembali di lini sistem audio dengan menghadirkan Razer Leviathan.

razer leviathan-1

Berbeda dengan Razer Mako yang mengusung sistem tata suara 2.1, Leviathan mampu menyajikan tata suara 5.1 virtual surround sound berkat dukungan Dolby Virtual Speaker, Dolby Digital dan teknologi Pro Logic II multichannel audio.

Speaker dengan desain bergaya soundbar ini mampu menghasilkan suara di rentang frekuensi 180 Hz hingga 20 KHz melalui 4 buah driver yang dimilikinya. Driver tersebut terdiri dari 2 driver full range berukuran 2.5-inci dan dua tweeter berukuran 0.74-inci yang ditenagai oleh ampilfier berkekuatan 30 watt RMS. Untuk suara bass lebih baik, Razer juga telah menyiapkan sebuah subwoofer berukuran 5.25-inci berkekuatan 30 waat RMS dengan driver yang mengarah ke bawah. Subwoofer yang memiliki respon frekuensi mulai dari 20 Hz hingga 180 Hz ini diklaim akan mampu menghadirkan pengalaman bermain game yang lebih mengesankan.

razer-leviathan-2

Untuk terhubung ke perangkat laptop atau PC, Leviatan dilengkapi input analog, optikal dan mendukung koneksi Bluetooth 4.0 dengan aptX untuk menyalurkan (streaming) file audio resolusi tinggi. Tidak ketinggalan hadir juga fitur NFC yang berguna untuk mempermudah gamers menghubungkan Razer Leviathan ke perangkat gadget lain yang memiliki NFC.

Razer Leviathan saat ini telah tersedia untuk di pre-order melalui laman razerzone.com dan mulai tersedia bulan November 2014. Harga resminya akan ada di angka US$199 atau sekitar Rp2.400.000. Berminat?

Back to top button