Quantcast
Komputer

Inilah Para Pemenang Wacom Datascrip Comic Competition 2014

Di bulan Juli 2014 lalu, PT Datascrip selaku distributor Wacom di Indonesia mengadakan kompetisi berskala nasional membuat komik untuk pelajar SMP, SMA dan mahasiswa di perguruan tinggi yang mengangkat tema “Kehidupan Sekolah”.

wacomdatascrip-1

“Antusiasme yang tinggi dari para pelajar dan mahasiswa untuk mengikuti Wacom Datascrip Comic Competition menunjukkan ada banyak bakat muda yang potensial di dalam negeri. Kami berharap ajang seperti ini dapat memperkaya pengalaman dan semakin mengasah kreativitas mereka, serta membuka peluang untuk berkarya secara profesional. Bukan hanya di tingkat nasional melainkan juga internasional,” ungkap Jeremy Hermanto, Division Manager PT Datascrip.

Tercatat lebih dari 200 karya komik diterima oleh PT Datascrip yang berasal dari seluruh Indonesia. Mulai dari kota-kota di Jawa, Bali, Nusa Tenggara, Sumatera, Kalimantan, sampai Sulawesi. Setelah melewati serangkaian proses seleksi dan penjurian, berikut 9 pemenang dari tiga kategori yang dilombakan.

Kategori SMP:
Juara 1: “Expo Ekskul” karya Hamdan Katsiro, Ammar Fatah Usama, Muhammad Naufal Ariq dari SMPIT Al-Masykar Bina Insani (Serang-Banten)
Juara 2: “Veritable Amitie” karya Diana Tanamas & Karensa Marvella dari SMPK 4 Penabur (Jakarta)
Juara 3: “Unknown Signal” karya Afifa Alifia dari SMPIP Daarul Jannah (Cibinong-Bogor)

Kategori SMA:
Juara 1: “Hypocrisy” karya Nadine Marijke Oen & Maudy Nathania dari SMAK Yahya (Bandung)
Juara 2: “Home” karya Anissa Dhia Baswedan & Meylinda Rukmana SMAN 1 Yogyakarta
Juara 3: “Last Promise” karya Ayu Devita Christanti, Gede Mahaputra dan Bagus Khrisna Aditya dari SMAN 1 Denpasar

Kategori Mahasiswa:
Juara 1: “Smile” karya Cherie Eirene & Adelia Aprilianti dari Universitas Kristen Maranatha (Bandung)
Juara 2: “Akademi Gumbala” karya Taufiq Aji Permana & Muhammad Izzudin Abdullah dari Institut Teknologi Sepuluh November (Surabaya)
Juara 3: “People Love Good Bad Boy Don’t They” karya Karina Khairunisa dari Sumedang

Untuk kategori SMP & SMA, Juara 1 berhak atas 1 unit Wacom Intuos Pen and Touch Medium serta Sertifikat untuk masing-masing peserta anggota kelompok dan 5 unit Wacom Intuos Pen and Touch Medium untuk sekolah. Juara 2 berhak atas 1 unit Wacom Intuos Pen and Touch Small beserta Sertifikat untuk masing-masing peserta anggota kelompok dan 5 unit Wacom Intuos Pen and Touch Small untuk sekolah. Sementara Juara 3 berhak atas 1 unit Wacom Intuos Pen beserta Sertifikat untuk masing-masing peserta anggota kelompok dan 5 unit Wacom Intuos Pen untuk sekolah.

Untuk Kategori Mahasiswa, Juara 1 berhak atas 1 unit Wacom Intuos Pro Large beserta Sertifikat untuk masing-masing peserta anggota kelompok. Juara 2 berhak atas 1 unit Wacom Intuos Pro Medium beserta Sertifikat untuk masing-masing peserta anggota kelompok. Sementara Juara 3 berhak atas 1 unit Wacom Intuos Pro Small beserta Sertifikat untuk masing-masing peserta anggota kelompok.

Selain itu, seluruh hasil karya pemenang juga akan dipublikasikan di situs komik online http://reoncomics.com/.

Back to top button