Aksesoris GadgetMobile GadgetNews

Carl Zeiss Tawarkan Virtual Reality Headset Murah Seharga 1 Jutaan Rupiah

Diramalkan teknologi Virtual Reality akan menjadi primadona di masa yang akan datang. Kemunculan Oculus Rift beberapa waktu lalu menjadi bukti bertambahnya satu cara baru menikmati konten multimedia seperti video game dan menonton film ke tahapan yang lebih nyata dan menyenangkan. Bahkan Facebook juga amat tertarik dan sampai membeli Oculus Rift dengan nilai milyaran dollar US. Ini dengan kondisi produknya belum tersedia di pasaran dan terbatas bisa didapatkan oleh kalangan pengembang aplikasi.

carl zeiss vrone-3

Produk canggih yang kelihatannya cukup mahal ini ternyata “turun kelas” dengan lebih cepat. Pasalnya, telah muncul headset virtual reality murah meriah yang harganya terjangkau. Uniknya, produk terbaru yang harganya cukup murah ini datang dari pabrikan lensa asal Jerman yang terkenal eksklusif, yaitu Carl Zeiss. Debut mereka di industri baru ini cukup menghebohkan dengan diperkenalkannya Carl Zeiss VR One.

Walaupun harganya terjangkau, Carl Zeiss VR One tidak berbahan karton, melainkan dengan bodi plastik yang lebih solid dan kokoh mirip Samsung Gear VR yang dijual sekitar 3 juta rupiah.

Berbeda dengan Gear VR yang hanya bisa dipasangkan dengan Samsung Galaxy Note 4, VR One bisa dipasangkan ke smartphone berbagai merek. Syaratnya, smartphone tersebut harus memiliki ukuran layar antara 4,7 inci hingga 5,2 inci. Saat ini telah tersedia 2 model Carl Zeiss VR One yaitu untuk iPhone 6 dan Samsung Galaxy S5. Kami cukup berharap ke depannya Carl Zeiss VR One akan memiliki dudukan untuk smartphone dengan dukungan ukuran layar lebih luas. Dari sisi aplikasi, Carl Zeiss juga telah menyediakan SDK untuk para pengembang agar bisa merancang aplikasi smartphone yang menarik untuk disandingkan dengan headset VR barunya ini.

Saat ini Carl Zeiss VR One masih dalam tahap pre-order. Rencananya, produk ini akan mulai tersedia di pasaran bulan Desember 2014. Seperti di judul, harga resmi VR One hanya sekitar US$99 atau sekitar Rp1.200.000. Berminat?

Satu komentar

Back to top button