Panduan Belanja Agar Tidak Salah Beli Gadget

HTC Perkenalkan RE, Kamera Aksi Pertamanya dengan Desain ala Periskop



HTC memang telah terbukti mampu membuat kamera smartphone ciamik dengan teknologi Ultrapixel miliknya yang canggih. Kepiawaiannya tersebut membuat HTC cukup percaya diri untuk melahirkan inovasi baru yaitu HTC RE.

HTC RE-1

Produk perdananya yang berdesain unik ini adalah sebuah Kamera aksi. Desainnya sendiri cukup mirip dengan periskop kapal selam atau pipa. Di dalamnya tertanam sensor CMOS 1/2.3-inci beresolusi 16 megapixel yang bisa digunakan untuk memotret atau merekam video Full HD 1920 x 1080 pada kecepatan 30fps. Cukup sebanding dengan kamera aksi pada umumnya.

Untuk merekam video dan menangkap gambar, HTC RE mengandalkan lensa sudut lebar bersudut pandang 146° dengan bukaan diafragma f/2.8. Hal lain yang unik, HTC RE tidak dilengkapi dengan tombol daya. Ini berarti RE akan selalu dalam posisi menyala. Begitu jempol menekan tombol shutter, HTC RE akan langsung mengambil foto atau merekam video saat itu juga.

hp 200 g3 aio 728 yc

HTC RE-2

Tidak mau kalah dengan kamera aksi lain, HTC RE juga oke-oke saja saat diajak berenang atau menyelam ke dalam air. Bahkan Anda juga langsung bisa menggunakannya untuk membuat video timelapse dan video slow motion dengan gerakan 4x lebih lambat. Untuk menyimpan hasil foto dan video, HTC RE mengandalkan slot microSD yang bisa membaca kartu memori berkapasitas hingga 64GB.

Fitur WiFi pun tidak absen dari kamera lucu ini. Dipadukan dengan aplikasi yang telah disediakan, Anda bisa menampilkan hasil foto atau video rekaman RE di smartphone atau tablet. Bahkan kedepannya HTC berencana akan menambah dukungan komputasi awan agar hasil foto dan video yang diambil bisa langsung diunggah ke layanan penyimpanan di awan.

HTC RE saat ini sudah dapat di pre-order secara online. Jika berminat kamera aksi ini dibanderol dengan harga US$199.99. Untuk pemesanannya, Anda bisa mengunjungi laman berikut.

More Stories
JBL Jembe Speakers 1
JBL Jembe: Speaker Bluetooth Unik Murah Meriah