Quantcast
KomputerNewsPC Desktop

Alienware Area-51: Andalkan Desain Segitiga Unik dengan Dukungan Tampilan 4K

Selang 6 tahun sejak generasi keduanya muncul, Alienware kini telah menyiapkan Area-51 generasi terbaru. Selain spesifikasinya yang sudah diperbaharui, Alienware Area-51 generasi ketiga ini hadir dengan desain yang sama sekali baru.

Alienware-Area-51-4

Alih-alih menggunakan desain desktop PC dengan casing full tower bertampang sangar, Alienware Area-51 2014 mengadopsiĀ desain modern bergaya triangular atau segitiga yang sangat futuristik. Desainnya tentu bisa menipu siapa saja yang melihatnya karena memang tidak terlihat seperti sebuah PC.

Desain triangular atau berbentuk segitiganya tersebut dirancang dengan konsep Triad Design. Desain ini menitikberatkan pada 2 faktor yaitu mengoptimalkan manajemen panas dan memberikan akses ke setiap komponen yang lebih mudah. Jadi desainnya memang dipersembahkan bagi para hardcore gamer yang sering berlama-lama main game dan doyan gonta-ganti komponen.

Spesifikasinya pun tidak main-main. Alienware Area-51 dilengkapi dengan prosesor terbaik saat ini dari Intel, Core i7 Extreme yang mengemas 6 inti dan 8 inti prosesor. Untuk urusan RAM, Alienware Area-51 juga selangkah lebih maju dengan penggunaan RAM DDR4 hingga kapasitas maksimal 32GB. Selain itu, ruang penyimpanan yang digunakan merupakan tipe hybrid yang menggabungkan hard disk dan SSD. Dengan begitu, kinerjanya akan lebih cepat dan mulus.

Desain uniknya tersebut menyediakan ruang untuk 3 kartu grafis Nvidia atau AMD. Dengan pilihan kartu grafis yang tepat, Anda bahkan dapat menggabungkan 3 monitor 4K sekaligus untuk bermain game di resolusi mencapai 11520 x 2160 pixel. Keren kan?

Jika dirasa performa kurang bertenaga, seluruh komponennya masih bisa dipacu lagi atau istilahnya di-overclock. Anda pun tidak perlu khawatir dengan masalah thermal atau panas mengingat desain uniknya dan dukungan sistem pendingin yang dipercayakan pada model liquid Cooling yang mampu mengademkan PC ini dengan lebih optimal. Untuk mempermudah proses overclocking, Alienware menghadirkan fitur Command Center 4.0. Dengan bantuan aplikasi tersebut, pengguna bisa meningkatkan kecepatan prosesor dan RAM dengan amat mudah. Bahkan aplikasi ini juga mampu menyajikan informasi perfoma keseluruhan komponen yang ada serta dapat digunakan untuk mengatur lampu LED di casing.

Sayangnya, belum ada info lebih detil mengenai spesifikasi dan ketersediaannya di pasaran. Namun, jika dilihat dari spesifikasinya kami meramalkan harganya bisa menyentuh kisaran Rp30.000.000. Berminat?

Back to top button