Quantcast
Audio VideoMobile GadgetNews

Samsung Level Box Mini: Lebih Kecil Tanpa Korbankan Kualitas Suara

Jika sebelumnya speaker Bluetooth didesain untuk ditaruh di meja saja, kini banyak vendor yang mulai merancang speaker Bluetooth dengan ukuran yang mungil. Dengan ukuran yang ringkas, Anda akan dapat mengajaknya menemani aktivitas Anda seperti ke kantor atau berlibur. Setelah meluncurkan Level Box, kini Samsung merilis versi mininya yaitu Level Box Mini.

samsung-level-box-mini

Speaker berbentuk kotak yang mungil ini tampil lebih atraktif dalam 4 warna pilihan yaitu hitam, silver, merah dan biru. Desain bodinya sendiri masih mengadopsi konsep desain Level Box. Mengandalkan bahan logam solid, speaker ini tampil cukup minimalis dengan penempatan sejumlah tombol fungsi yang tertata rapih di bagian atas bodinya.

Meski ukurannya menyusut 30% dari Samsung Level Box, Samsung nampaknya cukup serius menggarap sektor suara dari Level Box Mini. Ini terlihat dari penggunaan speaker stereo yang berdimensi 55mm, hanya lebih kecil 1mm dari Samsung Level Box. Anda juga masih menemukan passive radiator yang digunakan untuk mendongrak performa suara bass-nya. Jadi dari sisi kualitas suara, versi mini Level Box ini kira-kira akan menyamai suara kakaknya yang lebih besar.

Samsung Level Box Mini juga telah dilengkapi sebuah mikrofon terintegrasi untuk menjawab panggilan telepon, lengkap dengan fitur noise reduction (penghilang suara latar yang bising) dan echo cancellation (penghilang suara gaung). Fitur NFC pun telah dimilikinya untuk mempermudah pengguna melakukan pairing ke gadget lain dengan NFC hanya lewat satu sentuhan.

Seperti produk Samsung Level lainnya, Level Box Mini juga kompatibel dengan aplikasi Samsung Level App. Menggunakan aplikasi ini, pengguna bisa mengatur volume suara, menggunakan fitur text to speech, S Voice dan SoundAlive lewat smartphone atau tablet PC. Dari semua fitur tersebut, yang paling menarik bagi kami adalah fitur SoundAlive.

Fitur SoundAlive adalah fitur pintar yang dirancang oleh Samsung agar setiap perangkat Samsung Level bisa menyesuaikan kualitas suara yang dihasilkan dengan menganalisa sumber suara yang diputar. Jadi apapun format atau kualitas musik digital yang Anda putar, kualitas suaranya akan lebih maksimal saat diputar di perangkat ini.

Sayangnya, Samsung belum merilis info lengkap kapan produk ini akan tersedia di pasaran. Menurut perkiraan kami, Samsung akan menjualnya setelah ajang IFA 2014 yang akan dilangsungkan bulan September nanti.

[table th=”0″]” “;Samsung Level Box Mini
Speaker; 55 mm Large stereo speaker with passive radiator
Bluetooth; BT 3.0 (aptX, SBC, A2DP, AVRCP, HFP)
Konektivitas; NFC, Bluetooth pairing button
Desain; Compact & Metal design
Fitur; S Voice, Speaker Phone (Conference Call), TTS, Built?In MIC & Noise reduction/Echo cancellation
Baterai; 1,600mAh 25 jam untuk mendengarkan musik,30 jam waktu bicara 1,000 jam standby
Dimensi; 156 x 66 x 50 mm, 392g
Warna; Blue, Blue Black, Silver, Red
[/table]

Satu komentar

Back to top button