Quantcast
Komputer

Solusi Bisnis Kreatif dan Efisien di Datascrip Solution Days 2014

Masih dalam rangka memperingati ulang tahunnya yang ke-45, PT Datascrip kembali menggelar acara Datascrip Solution Days untuk ketiga kalinya yang mengambil tempat di kantor PT Datascrip.

datascrip-1

Datascrip Solution Days tahun ini akan diselanggarakan dari tanggal 25-29 Agustus 2014. Tema yang diangkat juga sangat menarik yaitu Efisien dan Kreatif untuk Pertumbuhan Bisnis. Dengan tema tersebut, PT Datascrip mengajak para pelaku bisnis untuk bisa bekerja dengan lebih efisien dalam mengembangkan unit usahanya agar tercipta sebuah alur kerja yang lebih efektif dan produktif. Dengan begitu, para pelaku bisnis dapat meningkatkan daya saing serta memenuhi kebutuhan pasar yang semakin variatif dan spesifik.

“Peyelengaraan Datascrip Solution Days 2014 kali ini akan membahas strategi apa saja yang dibutuhkan oleh para pelaku usaha untuk bekerja lebih efisien dan kreatif. Ajang tahunan ini merupakan wujud komitmen PT Datascrip yang tidak hanya menyediakan ragam produk kebutuhan bisnis, melainkan juga turut mengembangkan kinerja para pelaku bisnis di Indonesia agar dapat meningkatkan daya saing di pasar lokal maupun internasional kedepannya, ” ujar Liana Setiawan, Direktur Penjualan PT Datascrip.

Di acara ini, selama 5 hari peserta boleh mengikuti beragam seminar dan workshop dalam 2 sesi yang dibawakan oleh para pembicara yang kompeten di bidangnya masing-masing. Di hari pertama akan hadir pembicara Rahmat Noviandi, MBA, CASCP, CPP, CPPM yang merupakan Founder & Chairman Indonesian Procurement Society dengan topik “Membangun Purchasing Strategy yang Berorientasi Profit”. Kemudian dilanjutkan dengan seminar bertopik “Teknik Menjadi Buyer yang Produktif dan Efisien” dengan pembicara yaitu Dedy Budiman, Champion Sales Trainer dan Founder KOMISI-Komunitas Sales Indonesia.

Hari kedua hadir sebagai pembicara Fuad Gani dari Kepala Perpustakaan Universitas Indonesia, Asisten Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Universitas Indonesia dan Natar Adri yang merupakan pakar Kearsipan. Keduanya akan mengupas tuntas masalah manajemen dokumen data perusahaan dalam topik “Implementasi Manajemen Dokumen Praktis”.

Di hari ketiga akan ada seminar dengan topik “Disaster Recovery Planning: 3D Data for Asset Management” yang akan dibawakan oleh Ir. Hasto Atmoko, Kepala Seksi Penanggulangan Bencana DITOPAD – Direktorat Topografi Angkata Darat. Kemudian dilanjutkan dengan seminar bertemakan “Maximizing Your Design Value” dengan pembicara Jimmy Josef Setiabudi, S.T., MFA, Principle MORFO Interior.Architecture.

Topik sistem keamanan pun tidak luput diangkat oleh PT Datascrip. Di hari keempat, dengan tema “New Trend in Security Design” yang dibawakan oleh Chandra Wirapati akan mengupas mengenai kunci sukses proses desain sistem keamanan untuk gedung perkantoran terkemuka dan hotel-hotel mewah. Bapak Chandra Wirapati sendiri adalah seorang Security Designer- Cyber Data yang telah merancang sistem keamanan untuk Thamrin-9 & WAldorf Astoria, MNC Tower & Park Hyatt, St Regis Hotel & Office, Four Seasons Hotel, Apartment & Office New Development.

Kemudian, untuk Anda yang bergelut di industri kreatif di hari keempat ini juga akan topik “Digital Creative” dengan pembicara Prof. Dr.M. Suyanto, Ketua STMIK AMIKOM Yogyakarta dan Aryanto Yuniawan, Sutradatra, penulis dan Produser “Battle of Surabaya”. Keduanya akan mengulas mengenai bagaimana cara memproduksi film animasi dengan cita rasa Hollywood.

Di hari terakhir, hadir sebagai pembicara Taufik Dasaad seorang fotografer profesional yang akan membawakan seminar bertopik “Tips Dokumentasi Acara yang Efisien”. Kemudian dilanjutkan dengan pembicara seorang Videografer Profesional, Ivan Natadjaja, dengan tema “Teknik Dasar Dokumentasi Video”.

Seluruh rangkaian seminar dan workshop ini akan dimulai Pukul 09.00 dan sesi kedua dimulai pukul 13.30 WIB. Jika berminat untuk mengikuti acara Datascrip Solution Day, jangan lupa untuk hadir pada tanggal 25 – 29 Agustus nanti ke Gedung Datascrip yang beralamat di Jl. Selaparang Blok B-15 Kav.9, Kompleks Kemayoran, Jakarta Pusat 10610. Lokasi detilnya bisa diintip di bawah ini.

Back to top button