Datascrip & Wacom Adakan Kompetisi Membuat Komik

Melihat fenomena komik yang makin berkembang di Indonesia, PT Datascrip dan Wacom menggelar Wacom Datascrip Comic Competition. Kompetisi yang mengangkat tema “Kehidupan Sekolah” ini akan digelar mulai tanggal 1 Juli hingga 30 September 2014.

Nantinya akan ada tiga kategori peserta yiatu pelajar SMP, SMA, dan mahasiswa. Peserta bisa berupa perorangan atau kelompok (untuk SMP dan SMP maksimal 3 orang per kelompok dan mahasiswa maksimal 2 orang per kelompok). Komik dapat dibuat secara digital maupun tradisional sebanyak 16-24 halaman (berwarna atau monokrom) dalam ukuran A4. Tentunya komik yang dilombakan merupakan karya orisinil dan belum pernah dipublikasikan sebelumnya.

“Melalui Wacom Datascrip Comic Competition, para siswa dan mahasiswa pecinta komik atau hobi menggambar dapat berkreasi menciptakan karya komik yang artistik, unik dan komunikatif. Dengan adanya lomba ini, Wacom dan PT Datascrip juga bermaksud membuka kesempatan kepada para siswa dan mahasiswa berbakat untuk tampil dan dikenal di ajang nasional,” ujar Jeremy Hermanto, Division Manager PT Datascrip.

Wacom Datascrip Comic Competition

Karya yang dilombakan dikirimkan ke Tim Wacom Datascrip dengan alamat Gedung Datascrip, Jl. Selaparang Blok B15 Kav 19, Kompleks Kemayoran, Jakarta 10610 selambat-lambatnya tanggal 30 September 2014. Dewan juri yang terdiri dari Is Yuniarto (Komikus), Sweta Kartika (Komikus), Sheila Rooswitha (Komikus), Gita Juwita (Editor re:ON Comics) dan Rendy Burhan (Creative Designer dari Tim Wacom Datascrip) akan memilih pemenang untuk masing-masing kategori dengan hadiah sebagai berikut.

svg%3E

Kategori SMP & SMA
Juara 1: 1 unit Wacom Intuos Pen and Touch Medium untuk masing-masing peserta anggota kelompok dan 5 unit Wacom Intuos Pen and Touch Medium untuk sekolah, beserta Sertifikat.
Juara 2: 1 unit Wacom Intuos Pen and Touch Small untuk masing-masing peserta anggota kelompok dan 5 unit Wacom Intuos Pen and Touch Small untuk sekolah, beserta Sertifikat.
Juara 3: 1 unit Wacom Intuos Pen untuk masing-masing peserta anggota kelompok dan 5 unit Wacom Intuos Pen untuk sekolah, serta Sertifikat.

Kategori Mahasiswa
Juara 1: 1 unit Wacom Intuos Pro Large untuk masing-masing peserta anggota kelompok, beserta Sertifikat.
Juara 2: 1 unit Wacom Intuos Pro Medium untuk masing-masing peserta anggota kelompok, beserta Sertifikat.
Juara 3: 1 unit Wacom Intuos Pro Small untuk masing-masing peserta anggota kelompok, beserta Sertifikat.

Hadiah untuk para pemenang akan diserahkan Dewan Juri pada Malam Penganugerahan di Jakarta pada bulan Oktober 2014.

INTUOS

Pada acara ini, juga dipamerkan Wacom Intous dan Intuos Pro. Kedua produk Wacom ini terbukti dapat membantu para komikus menuangkan bakat dan passion mereka, sekaligus memberikan kemudahan bagi Anda yang ingin berlatih menggambar atau membuat sketsa. Sebagai informasi tambahan, PT Datascrip merupakan distributor resmi produk Wacom di Indonesia. Untuk informasi pembelian, Anda bisa menyambangi www.datascrip.co.id.

Verified by MonsterInsights