Quantcast
AplikasiiOS (iPhone/iPad)

Adobe Photoshop Mix: Aplikasi Gambar dengan Dukungan Adobe Creative Cloud

Tablet dan smartphone yang telah menjadi bagian hidup pengguna gadget masa kini semakin dipermudah dengan hadirnya beragam aplikasi. Untuk para fotografer atau desainer grafis, Adobe baru-baru ini mengumumkan Adobe Photoshop Mix yang khusus dibuat untuk iPad.

adobe Photoshop Mix-1

Berbeda dengan aplikasi Adobe Photoshop Express atau Adobe Photoshop Touch yang lebih dulu tersedia di AppStore, Adobe Photoshop Mix sangat berbeda. Aplikasi ini disiapkan dengan beragam fitur penyuntingan, pilihan tools, hingga efek foto yang lebih lengkap dan menjadi bagian dari ekosistem komputasi awan milik Adobe yaitu Creative Cloud. Yang artinya, untuk menggunakan Adobe Photosohp Mix di iPad Anda wajib memiliki akun Adobe ID terlebih dahulu.

Adobe Photoshop Mix memungkinkan Anda untuk mengakses foto yang ada di iPad, dan bisa mengambil foto yang tersimpan di akun Adobe Creative Cloud atau akun sosial media seperti Facebook. Aplikasi ini menawarkan beberapa pilihan efek filter yang bisa dikustomisasi sesuai selera, melakukan penyuntingan sederhana ala Photoshop seperti crop, masking, hingga tersedia opsi content aware yang sangat berguna untuk menghilangkan obyek tidak diinginkan di dalam sebuah foto.

Berkat engine yang sama dengan aplikasi Adobe Lightroom dan Photoshop, Adobe Photoshop Mix memiliki fitur utama yaitu layering dan selective adjustment yang memang merupakan keunggulan dari aplikasi Adobe Photoshop. Singkatnya, Adobe Photoshop Mix merupakan versi mobile dari Adobe Photoshop yang paling mendekati versi desktop dari segi tools dan fitur penyuntingan.

Berkat dukungan ekosistem Adobe Creative Cloud, aplikasi ini dapat disinkronisasi dengan aplikasi Adobe Photosop CC (Creative Cloud) yang ada di PC atau Adobe Lightroom versi mobile yang saat ini tersedia untuk iOS. Anda bisa memulai penyuntingan sederhana di iPad dengan bantuan Adobe Photoshop Mix. Jika memerlukan penyuntingan yang lebih kompleks, olah foto kemudian bisa dilanjutkan langsung ke desktop dengan bantuan Adobe Photoshop CC atau sebaliknya.

Adobe Photoshop Mix saat ini telah tersedia secara gratis di App Store. Tapi, untuk menikmati seluruh fitur dan keunggulan yang dimilikinya, Anda harus memiliki akun Adobe Creative Cloud.

Back to top button