Adonit Jot Touch Pixelpoint: Pena Stylus Hasil Kolaborasi dengan Adobe

Kehadiran pena stylus untuk menulis atau menggambar pada perangkat tablet telah menjadi kebutuhan bagi sebagian orang terutama untuk para pelukis digital. Tidak heran, para produsen kini berlomba-lomba menghadirkan pena stylus terbaiknya yang menawarkan pengalaman dan sensasi semirip mungkin seperti menggunakan pena atau pensil sungguhan. Adonit mungkin salah satu produsen yang cukup serius menanggapi tren pena stylus untuk pengguna tablet ini. Produk terbarunya, Adonit Jot Touch Stylus, merupakan buah hasil kerjasama antara Adonit dengan Adobe.

adonit-jot-touch-1

Adonit Jot Touch dapat terhubung ke iPad lewat koneksi Bluetooth 4.0 LE yang irit daya. Pena Stylus ini dapat digunakan hingga sekitar 11 jam secara terus menerus dan memiliki 2 tombol untuk mengatur tingkat sensitivitas tekanan. Pada kondisi standby, Adonit Jot Touch bisa bertahan hingga sekitar 1 bulan. Untuk mengisi daya dengan cepat, telah dibenamkan fitur quick charge yang bisa mempercepat isi ulang baterainya dalam waktu 90 menit lewat USB dongle di paket pembeliannya.

Untuk menggambar, Adonit Jot Touch menawarkan tingkatan sensitivitas tekanan hingga 2.048 tingkat. Ini artinya Anda bisa menarik garis atau membuat arsiran bayangan dengan tingkatan gradasi yang lebih halus sesuai dengan seberapa keras Anda menekan ujung pena stylus ini ke atas layar.

svg%3E

Selain itu, Adonit juga telah melengkapinya dengan fitur palm rejection yang secara otomatis akan berfungsi saat Anda menggambar. Fitur ini membuat layar akan mengenali telapak tangan Anda tapi tidak merespons input yang dimasukkan. Tujuannya cukup sederhana. Dengan fitur ini, Anda dapat menempelkan telapak tangan di atas layar tanpa perlu takut akan muncul coretan yang tidak diinginkan.

Saat ini Adonit Jot Touch Pixelpoint telah kompatibel dengan aplikasi menggambar terbaru dari Adobe, yaitu Adobe Free Sketch dan Line. Ke depan, Adonit juga akan menyediakan SDK pena stylus ini bagi para pengembang yang ingin membuat aplikasi gambar yang dapat memanfaatkan segala kelebihan Adonit Jot Touch Pixelpoint.

Untuk memilikinya, Adonit Jot Touch Pixelpoint dibanderol dengan harga US$120. Anda dapat memasangkannya dengan Apple iPad 3, iPad 4, iPad Air, dan iPad Mini.