Quantcast
News

Ducati Multistrada D-Air: Jaket Wi-Fi dan Airbag Pertama di Dunia

Bagi para pengendara motor, keselamatan dalam berkendara tentu harus jadi prioritas utama. Demi membantu pengendara menjaga keselamatannya, Ducati pun bekerja sama dengan Dainese untuk membuat jaket khusus bagi pengendara motor. Keunikan jaket bernama Multistrada D-Air itu terletak pada kehadiran airbag dan koneksi Wi-Fi.

Multistrada D-Air Dainese Airbag

Pemasangan airbag pada jaket Multistrada D-Air berguna untuk melindungi pengendara dari benturan saat terjadi kecelakaan. Sama seperti yang ada pada mobil, airbag di jaket ini pun akan otomatis mengembang ketika terjadi benturan.

Bedanya, airbag di mobil akan mengembang begitu g-sensor yang ada di mobil menangkap gaya benturan. Nah, pada jaket Ducati Multistrada D-Air, airbag mengembang ketika motor mendeteksi terjadinya benturan. Motor akan mengirimkan sinyal kepada jaket melalui koneksi Wi-Fi untuk segera mengembangkan airbag-nya untuk melindungi pengendara.

Proses pengiriman sinyal dari saat terjadinya kecelakaan hingga dikembangkannya airbag berlangsung sangat cepat, hanya 45 milisecond atau 0,045 detik.

Tertarik memiliki jaket ini? Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu membeli sebuah motor Ducati varian Multistrada mulai bulan Mei 2014 untuk bisa memiliki jaket ini. Bagi yang belum mampu membeli sebuah motor Ducati, Anda mungkin masih harus bersabar karena hingga kini masih belum ada informasi terkait harga dan kemungkinan penjualan jaket ini untuk umum.

Back to top button