Quantcast
Aksesoris GadgetMobile GadgetNews

BatteryBox: Power Bank yang Tetap Oke Hingga 5 Tahun

Aksesori untuk gadget Apple kembali hadir. Produk yang kali ini muncul adalah power bank BatteryBox. Perangkat datang dengan kapasitas 12.000mAh dan sudah dilengkapi dengan teknologi pengontrol arus daya, BatteryOS.

BatteryOS adalah teknologi baru yang dikembangkan BatteryBox dengan tujuan menjaga kualitas dan kapasitas penyimpanan daya baterai. Teknologi bekerja untuk mengendalikan sirkulasi daya dan energi yang tersimpan di dalam baterai lithium-ion agar tidak mengalami degradasi atau penurunan kemampuan penyimpanan arus daya akibat seringnya charge dan discharge.

batterybox-pics3

Pengunaan power bank secara terus menerus dalam kondisi terisi penuh kemudian habis seluruhnya, dapat berakibat pada melemahnya komponen listrik baterai. Namun, jika menggunakan batteryOS, power bank dapat menjaga kapasitas baterai hingga 99 persen dari kapasitas awal meski BatteryBox telah berumur 5 tahun.

Penurunan kapasitas dari 100% menjadi 95% dalam jangka waktu 5 tahun ini cukup mengesankan. Apalagi jika dibandingkan dengan penurunan kapasitas penyimpanan lebih dari 5% dalam kurun waktu kurang dari 2 tahun yang dialami oleh power bank merek lain.

Dengan kapasitas 12.000mAh, BatteryBox bisa dipakai untuk mengisi penuh daya iPhone sebanyak 8 kali dalam satu hari atau menyediakan daya tambahan selama 12 jam pada Apple Macbook Air. Perangkat dengan dimensi 24×66,8×90 milimeter ini rencananya akan dipasarkan mulai bulan September dengan harga sekitar Rp1,5 juta. Informasi lengkap tentang produk ini dapat Anda lihat langsung pada laman resmi BatteryBox.

Back to top button