LG Pamerkan Jajaran TV dan Sound System Terbarunya

Di kuartal pertama 2014, LG Electronics Indonesia kembali memperkenalkan jajaran produk televisi dan sound system terbarunya. Untuk TV, ada 3 produk baru yang akan dipasarkan LG pada tahun ini, yakni Smart TV, Ultra HD, dan OLED TV. Sementara perangkat sound system yang diperkenalkan terdiri dari Blu-ray player yang memiliki tata suara 5.1 channel (5 speaker + 1 subwoofer) dan 9.1 channel (9 speaker + 1 subwoofer), serta Sound Plate.

LG Smart TV

LG SmartTV

Rangkaian Smart TV dari LG ini datang dengan kemudahan integrasi lewat internet. Kemudian, produk-produk tersebut juga menggunakan sistem operasi WebOS. Karena berbasis internet dan dilengkapi WebOS, Anda bisa menonton video di YouTube serta melakukan panggilan video memakai Skype. Bukan cuma itu, Anda juga dapat menonton TV sambil browsing dan melakukan panggilan video.

LG Ultra HD TV

LG UltraHD

Berbeda dengan Smart TV yang mengandalkan kemudahan berselancar di dunia maya dengan koneksi internet, varian TV Ultra HD dari LG menawarkan pengalaman menonton televisi dengan resolusi 4 kali lebih tinggi dari Full HD (1920 x 1080 pixel) atau biasa disebut 4K Resolution. Menyadari bahwa konten-konten atau siaran televisi di indonesia belum semuanya mampu menghadirkan gambar dengan resolusi tersebut, LG menyertakan teknologi Upscaling LG MEMC (Motion Estimation Motion Compensation) yang disandingkan dengan chip Tru-Ultra HD Engine Pro.

Hasilnya, televisi Ultra HD dari LG ini mampu mengubah kualitas video yang bersumber dari konten dengan resolusi Full HD (1920 x 1080 pixel) menjadi sebuah video yang memiliki resolusi 4K (3840 x 2160 pixel). Dengan memanfaatkan teknologi ini, Anda tak perlu repot-repot mencari DVD berformat Blu-ray untuk dapat menikmati kualitas gambar 4K pada televisi ini. Sedikit catatan, teknologi Upscaling LG MEMC ini hanya mampu mengolah video yang bersumber dari konten dengan resolusi minimal Full HD.

LG Curved OLED TV

LG Curved TV

Varian ketiga dan terakhir dari jajaran televisi yang akan meramaikan pasar di Indonesia adalah televisi OLED (Organic Light Emiting Diode) dengan layar melengkung (curved) berpanel IPS yang menawarkan pengalaman menonton lebih seru. Televisi dengan layar melengkung ini juga menghadirkan inovasi di bidang tata suara dengan menggunakan speaker berbahan plastik transparan yang dinamai Clear Speaker. Speaker ini ditempatkan di bagian kiri dan kanan tepat di bawah layar. Penempatan speaker di bagian depan ini akan menghadirkan suara yang lebih jelas dan terfokus ke telinga pengguna nantinya.

Perangkat Tata Suara

Untuk sound system, LG akan memusatkan perhatian pada Blu-ray player yang memiliki tata suara 5.1 channel (5 speaker + 1 subwoofer) dan 9.1 channel (9 speaker + 1 subwoofer). Sedangkan Sound Plate merupakan seri terbaru.

LG Sound Plate

Sound Plate merupakan perangkat penghasil audio dengan desain kotak pipih yang mampu menghadirkan tata suara 4.1 channel (4 speaker + 1 subwoofer hadap bawah). Dengan konsep desain kotak pipih ini Sound Plate dapat diletakkan tepat di bawah televisi untuk menghemat ruang.

Anda tak perlu khawatir akan daya tahan dari speaker unik ini, LG Sound Plate akan dapat menahan beban televisi yang berukuran mulai dari 32 hingga 55 inci. Untuk masalah konektivitas, seluruh jajaran perangkat tata suara dari LG, termasuk Sound Plate telah dilengkapi dengan teknologi Bluetooth dan Wi-Fi untuk memudahkan konektivitas dengan gadget.

Verified by MonsterInsights