Philips Hadirkan Monitor 239C4QHWAB yang Mendukung Miracast

Setelah memamerkannya di ajang MWC 2014, Philips akhirnya meluncurkan juga monitor tipe 239C4QHWAB. Salah satu keunggulannya adalah dukungan Miracast. Dengan sertifikasi Miracast tersebut, Anda bisa menampilkan video Full HD yang sedang dilihat di smartphone atau tablet Android yang mendukung Miracast di layar monitor Philips Miracast. Sembari nonton, Anda juga bisa mengisi ulang baterai smartphone yang mendadak habis.

Fitur Miracast ini sebenarnya sudah cukup lama dimiliki ponsel Android seperti Samsung GALAXY SIII yang sudah beredar sejak tahun 2012 silam. Jadi kebanyakan ponsel Android ternama seharusnya sudah mendukung fitur tersebut.

Philips

Selain video, Anda pun dapat streaming foto dan konten-konten lain yang ada di perangkat Android. Video atau foto yang ditayangkan di monitor akan sama persis seperti yang ada di smartphone karena Miracast dapat menduplikasikan layar lewat teknologi Screen-mirroring.

Kemudahan lainnya, Anda juga bisa melakukan streaming video Full HD dari smartphone Android dengan Miracast ke monitor ini. Untuk mengaktifkan Miracast, Anda hanya perlu menekan tombol di keypad yang ada di bagian bawah monitor. Tidak diperlukan kabel untuk menghubungkan keduanya, mengingat monitor ini sudah dilengkapi teknologi Wi-Fi Direct.

Philips membekali pula monitornya itu dengan layar LED berteknologi IPS. Juga terdapat dukungan fitur-fitur pintar seperti SmartImage, SmartKolor, dan SmartContrast untuk mendukung terciptanya gambar berkualitas terbaik. Soal desain, monitor memiliki desain ultra-slim dengan tampilan modern. Tak ketinggalan, Philips memasang pula speaker internal berkekuatan 3W.

Kemudian, terdapat pula speaker internal dengan kekuatan suara sebesar 3W. Saat ini Philips Miracast Monitor ditawarkan dengan harga sekitar Rp4,7 juta. Namun belum ada informasi mengenai jadwal ketersediaan produk ini di Indonesia.

[table]Spesifikasi; Philips Miracast Monitor
Dimensi;550 x 421 x 194 milimeter
Ukuran layar;23 inci
Konektivitas;Wi-Fi Direct
Aspect ratio;16:9
Contrast ratio;1000:1
Response time;14ms
Viewing angle;178°
Speaker;Ya
[/table]

Verified by MonsterInsights