[MWC 2014] Intel Pamerkan Merrifield dan Moorefield, SoC Pesaing Snapdragon 800

Posisi Snapdragon 800 sebagai SoC kelas atas kini mendapat ancaman serius dari 2 SoC terbaru besutan Intel berkode Merrifield dan Moorefield yang resmi diperkenalkan di MWC 2014. Soal kinerja, kecepatan membuka web service dan kemampuan menghemat daya pada Merrifield dan Moorefield berhasil melampaui Snapdragon 800. Kemudian, dua SoC ini juga siap menjalankan komputasi 64-bit.

Intel

Gadget-gadget dengan Intel Merrifield semestinya dapat menjalankan proses komputasi dengan kencang, menampung banyak file, memotret dengan hasil foto yang bagus, dan bisa dipakai mengakses data di tempat-tempat yang sudah didukung jaringan 4G LTE. Mengapa bisa begitu? System on Chip Intel Merrifield in ibarat rumah yang diisi oleh 2 buah prosesor berarsitektur Silvermont 2,13GHz, modem yang berjalan pada frekuensi 4G LTE, GPU PowerVR G6400, kontroler memori internal yang dapat menampung file hingga 256GB. Selain itu, Intel Merrifield ini juga memungkinkan penggunaan RAM berkapasitas maksimal 4GB, kamera utama beresolusi dengan resolusi mencapai 13 megapixel dan kamera depan 2,1 megapixel.

svg%3E

merrifield vs moorefield

Kemampuannya memberikan peluang untuk memasang kapasitas memori internal dengan kapasitas mencapai 256MB dan RAM sebesar 4GB menjadikan Intel Merrifield lebih unggul dibandingkan Snapdragon 800.

Berbeda dengan Merrifield yang cuma memiliki 2 inti (dual-core) 2,13GHz, Intel Moorefield ini punya 4 inti (quad-core) 2,3GHz. Kemudian, GPU yang digunakan pun PowerVR G6430. Penasaran seperti apa gadget yang memakai SoC Intel Merrifield dan Moorefield? Sabar dulu, karena Intel baru akan memulai produksi massal Merrifield pada pertengahan 2014. Setelah itu baru diikuti oleh Moorefield.

Verified by MonsterInsights