Car Dashdroid: Ubah Smartphone Android Jadi HUD Canggih

Pernahkah Anda melihat penampakan perangkat-perangkat canggih kendali musik, GPS yang dibenamkan pada mobil-mobil mewah sekelas BMW atau Mercedes Benz? Bagi yang menginginkan perangkat serupa, tapi enggan mengeluarkan biaya ekstra, kami sarankan agar menggunakan aplikasi Car Dashdroid.

Aplikasi gratisan ini dapat menyulap smartphone Android milik Anda menjadi sebuah HUD (Heads-Up Display) yang mampu menampilkan informasi kecepatan kendaraan, cuaca dan temperatur udara, memutar musik, memberikan navigasi, serta menerima dan melakukan panggilan.

svg%3E

Bila menggunakan Stereo Head Unit yang mendukung konektivitas Bluetooth, Anda dapat memanfaatkan Bluetooth yang tersedia pada smartphone untuk memutar musik secara wireless dengan bantuan aplikasi ini. Tampilan aplikasi ini sederhana, hanya terdapat 3 halaman yang memiliki fungsi berbeda.

svg%3E

svg%3E

Pada halaman utama, Anda akan disuguhi informasi waktu, cuaca, temperatur, dan kecepatan kendaraan. Selain itu terdapat 4 buah tombol pintas sebagai akses fitur pada Car Dashdroid, yakni Kontak, Musik, Navigasi dan Pengaturan. Geser layar ke arah kanan, maka Anda akan menemukan halaman berisi kontak yang tersimpan dalam smartphone. Dengan begitu, Anda dapat menghubungi kolega atau kerabat.

Geser layar ke arah kiri, Anda akan menemukan halaman yang memuat 8 kotak kosong yang dapat diatur fungsinya sesuai keinginan. Seluruh kotak kosong ini dapat Anda isi dengan aplikasi-aplikasi pilihan untuk menemani sepanjang perjalanan. Contohnya saja aplikasi forex untuk memantau pergerakan saham sebelum Anda tiba di kantor.

Dengan meletakkan smartphone pada sebuah bracket yang mirip seperti dudukan GPS, Anda dapat menikmati kendali wireless di dalam mobil sambil menikmati kecanggihan dan kecepatan proses smartphone milik Anda. Tertarik? Anda dapat langsung mencoba aplikasi ini dengan mengunduhnya dari Google Play Store.

Verified by MonsterInsights