Quantcast
KomputerNewsPC Desktop

Intel Rilis NUC Generasi Kedua dengan Harga di Bawah Rp2 Juta

Intel kembali merilis komputer mini Next Unit of Computing (NUC). Berbeda dengan pendahulunya yang menggunakan Haswell, model terbaru ini mengusung platform Intel Bay Trail. Sama seperti sebelumnya, NUC dirancang dengan tujuan menyajikan performa komputasi maksimal dalam kemasan yang ringkas.

Intel DN2820FYK NUC-1

Intel NUC generasi kedua itu dinamai DN2820FYK. Model terbaru ini ditawarkan dalam beragam konfigurasi dengan bodi berdimensi 4,6×4,4×2 inci. Untuk konfigurasi standar, Anda akan mendapatkan NUC berprosesor dual-core Intel Celeron N2820 yang berlari pada kecepatan 2,4GHz tanpa dilengkapi RAM, ruang penyimpanan, dan sistem operasi. Selain bertenaga, penggunaan Intel Celeron N2820 juga diklaim lebih hemat listrik dengan thermal design power (TDP) hanya sekitar 7,5 watt. Dukungan terhadap konektivitas diberikan lewat sebuah port USB 3.0, HDMI dan Ethernet, dua port USB 2.0, jack audio, Wi-Fi, serta Bluetooth 4.0.

NUC dengan konfigurasi standar tersebut ditawarkan pada harga US$140. Sementara model yang dilengkapi RAM 2GB dan hard disk berkapasitas 250GB dibanderol dengan harga US$239, dengan penambahan US$99 jika dilengkapi sistem operasi Windows. Saat ini belum ada informasi kapan Intel NUC berbasis Bay Trail akan tersedia di Indonesia.

2 komentar

  1. saya perhatikan yangcanggih ini seperti iklan saja, pembahasannya hanya sekedarnya saja, klo saya boleh kasih usul, boleh saja memberitakan kemajuan teknologi yg terdepan tapi yang pasti masuk ke indo dong, lengkap dengan harga, lengkap dengan pros and cons, dan tanggalnya masuk ke Indo, klo bikin artikel kayak gini mah mendingan saya nonton trailer film dan iklan rokok.

    1. @maulana
      kebetulan artikel yang sedang dibaca merupakan rilis global, jadinya belum ada informasi yang spesifik untuk Indonesia. Kalau untuk yang sangat spesifik, silakan baca di bagian review. Penulisan yang lengkap termasuk pros dan cons hanya dapat ditulis jika barang yang diulas benar-benar kami coba. Jadi tidak sekedar mengutip sumber kemudian menjelaskan pros dan cons.

      Terimakasih masukannya.

Back to top button