Game RPG Terlaris dari Square Enix, Final Fantasy VI, Kini Hadir di Android

Pernah memainkan game Final Fantasy VI? Jika iya, ada kabar gembira bagi Anda. Square Enix akan menghadirkan game RPG yang populer di tahun 1994 tersebut ke dalam platform lain. Jika dulu hanya dapat dimainkan di konsol SNES (Super Nintendo Entertainment System), sekarang Final Fantasy VI dapat dimainkan di perangkat dengan sistem operasi Android.

FF VI

Kehadiran Final Fantasy VI di platform Android ini dilaksanakan tepat setelah genap 20 tahun game RPG ini muncul di SNES. Namun kali ini, Final Fantasy VI datang dengan grafis yang lebih halus jika dibandingkan dengan grafis 8 bit yang cenderung kotak-kotak di SNES.

Masih termasuk dalam kategori RPG (Role Playing Game), Final Fantasy VI mengikuti alur cerita yang sama seperti versi aslinya. Pihak Square Enix nampaknya tidak ingin merusak kenangan para pecinta game ini dengan merubah alur cerita atau konsep permainan. Selain grafisnya, ada satu perbedaan yang kentara. Jika versi SNES menyediakan 14 karakter yang dapat dimainkan, versi Android hanya menyediakan 12 karakter.

svg%3E

svg%3E

Untuk Anda yang tidak sempat memainkan Final Fantasy VI di SNES, kami berikan untuk Anda sedikit informasi tentang alur ceritanya. Pada game ini, Anda akan memainkan seorang gadis yang bernama Terra Brandford yang merupakan seorang tahan di kerajaan Gestahlian. Dalam usahanya melarikan diri dari tahan kerajaan, Terra bertemu dengan seorang pemburu harta karun yang juga seorang anggota kubu pemberontak yang bernama Returnes bernama Locke, berawal dari pertemuan inilah petualangan keduanya dimulai.

Jika penasaran seperti apa alur cerita selengkapnya, Anda dapat langsung mencoba memainkannya dengan mengunduh game berbayar ini langsung pada Google Play Store. Untuk pengguna iOS, tak perlu khawatir karena Square Enix rencananya juga akan menghadirkan Final Fantasy VI versi iOS secepatnya.

Verified by MonsterInsights