[CES 2014] SteelSeries Stratus: Gamepad iPad Pertama dengan Dukungan Multiplayer

Popularitas produk-produk Apple di kalangan para pecinta game mobile, membuat banyak produsen aksesoris untuk iPod dan iPhone mencoba menciptakan perangkat controller untuk kedua produk Apple tersebut. Kini giliran SteelSeries yang menghadirkan SteelSeries Stratus.

Stratus2

Tak seperti pesaingnya yang lebih dulu menghadirkan kontroler untuk iPod dan iPhone seperti Moga dengan Ace Power dan Logitech dengan PowerShell, Stratus tidak dilengkapi dengan cradle atau “rumah” untuk iPod dan iPhone. SteelSeries mendesain Stratus dengan titik berat kenyamanan pengguna. Ini terlihat dari pemilihan desain bodi yang hampir sama seperti kontroler XBox sehingga lebih ergonomis di tangan. Sayangnya Stratus tidak dilengkapi dengan baterai yang dapat digunakan untuk mengisi ulang daya iPod atau iPhone.

Seperti layaknya kontroler game konsol, Stratus dilengkapi dengan 2 buah joystick analog, tombol navigasi (D-Pad) 4 arah, tombol aksi ABXY dan 4 tombol trigger L1,R1,L2,R2. Dengan fungsi dan tombol yang serupa dengan pesaingnya, lantas apa yang membedakan Stratus dengan produk serupa? Jawabannya sederhana, SteelSeries Stratus adalah satu-satunya kontroler yang kompatibel dengan iPad dan mendukung permainan multiplayer.

Stratus

Untuk bermain bersama teman, Anda dapat menghubungkan hingga 4 buah kontroler Stratus ke satu iPod, iPhone atau iPad. Tentunya game yang dimainkan juga harus mendukung fungsi multiplayer, contohnya game balap RIPTIDE GP2.

Bicara soal harga, SteelSeries Stratus akan dijual dengan harga US$99.99 atau sekitar Rp1,2 juta rupiah. Untuk informasi lebih detail, silahkan langsung berkunjung ke laman resmi steelseries.

Verified by MonsterInsights