Quantcast
AndroidAplikasiMobile GadgetSmartphone

Pushbullet: Aplikasi Berbagi File Lengkap dengan Pendorong Notifikasi

Internet kini dapat diakses di manapun dengan menggunakan smartphone atau tablet PC. Akan tetapi, luas layar gadget yang digunakan terkadang dirasa kurang optimal sehingga memaksa kita kembali memakai komputer untuk agar puas menikmati akses internet dan konten multimedia.

Lantas bagaimana caranya agar komputer dapat menjalankan fungsi seperti smartphone atau tablet PC? Jawabannya ada pada aplikasi Pushbullet.

PushBulletlogo

Penasaran? Untuk mencobanya, Anda hanya perlu install aplikasi Pushbullet di perangkat Android yang ingin digunakan, lalu masukkan email. Setelah proses pengaturan di smartphone atau tablet selesai, Anda akan diminta membuka situsnya untuk pengaturan lebih lanjut.

Push Bullet

Apa yang bisa dilakukan dengan aplikasi ini? Dengan Pushbullet, Anda dapat mengirimkan link alamat website, catatan, hingga file yang ada pada komputer, langsung ke gadget Android. Pushbullet juga dapat Anda gunakan untuk mengirimkan file ke gadget Android yang lain.

Push Bullet2

Selain fitur-fitur tersebut di atas, Pushbullet memiliki satu keunikan tersendiri yakni kemampuannya untuk memunculkan notifikasi yang masuk pada smartphone atau tablet Anda langsung pada layar monitor komputer.

Fitur unik ini sangat berguna bagi Anda yang tidak ingin diganggu oleh notifikasi BBM pada smartphone.

Bahkan Anda dapat merespons notifikasi yang muncul di perangkat Android langsung dari komputer. Jadi Anda dapat mengobrol menggunakan BBM atau WhatsApp langsung di komputer. Asyik kan?

Aplikasi ini hanya ada di Android. Pushbullet dapat diunduh gratis di Google PlayStore.

Back to top button