Watchout, Aplikasi Pencegah Kecelakaan

Libur Natal dan Tahun Baru memang sudah usai. Tapi, masih ada dua hari libur nasional di bulan ini. Jika Anda berencana pergi ke luar kota dengan mengendarai kendaraan pribadi pada tanggal-tanggal merah tersebut, Anda mungkin akan menyukai aplikasi gratis yang satu ini.

Adalah Watchout, aplikasi yang dikembangkan oleh Budi Raharja itu dirancang khusus bagi Anda yang gemar berkendara. Saat sedang mengemudikan kendaraan, ponsel seringkali berbunyi. Permasalahannya, menyetir sambil menelepon atau mengirim SMS sangat berbahaya.

Nah, itu sebabnya mengapa Budi Raharja membuat aplikasi ini. Watchout dapat mengurangi risiko terjadinya kecelakaan karena aplikasi tersebut menyediakan sebuah kotak kecil untuk melihat kondisi jalan di depan. Aplikasi akan mengaktifkan kamera belakang pada smartphone Anda. Kamera berfungsi untuk mengambil gambar suasana jalan yang ada di depan kendaraan, lalu menampilkannya pada kotak kecil tadi. Kotak kecil itu akan tetap muncul ketika Anda sedang membalas SMS.

BBM.

watchout

Gambar yang ditampilkan oleh aplikasi Watchout ini akan tetap aktif sampai Anda mematikan aplikasi. Watchout juga mampu berjalan di atas aplikasi lain, sama dengan prinsip kerja multiwindow.

Selain melihat gambar, Anda dapat memotret kejadian di depan Anda langsung dari aplikasi ini dengan hanya menekan gambar yang ditampilkan. Fitur ini akan sangat berguna jika sewaktu-waktu Anda menyaksikan kecelakaan, jadi Anda bisa langsung menghubungi National Traffic Management Centre Polda Metro Jaya.

Menggunakan smartphone saat sedang menyetir kendaraan bermotor memang tidak disarankan, tapi kehadiran aplikasi ini dapat membantu mengurangi risiko kecelakaan akibat pandangan mata yang tidak fokus saat menyetir. Aplikasi ini juga dapat Anda manfaatkan untuk mengawasi gerak-gerik yang mencurigakan orang-orang di sekitar Anda, jadi Anda dapat bergaya ala seorang mata-mata. Jika berminat, Anda dapat mengunduh aplikasi ini di Google Play Store.

Verified by MonsterInsights