Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

LG Hadirkan GX, Sang Penerus Optimus G Pro

LG-GX
Menyusul sukses yang diraihnya bersama beberapa smartphone Android kelas atas dari mulai Optimus G, Optimus G Pro, dan G2, LG kembali memperkenalkan produk baru di penghujung 2013. Melalui smartphone yang dinamai GX, LG memberi alternatif baru yang desain dan spesifikasinya lebih tinggi daripada LG Optimus G Pro.

Sebagaimana LG Optimus G Pro, GX masih menggunakan prosesor Snapdragon 600 quad-core. Namun, jika diadu soal kemampuan komputasi, prosesor LG GX bisa berlari dengan kecepatan yang lebih tinggi, yakni 2,26GHz. Sementara LG Optimus G Pro berjalan di kecepatan 1,7GHz. Sedangkan kapasitas RAM dan memori internal, masih sama seperti LG Optimus G Pro, yaitu RAM 2GB dan memori internal 32GB.

LG-GX2

Tak hanya itu, ukuran layar yang dimiliki, besaran resolusi kamera serta kapasitas baterai pun masih sama. LG GX masih mengandalkan layar 5,5 inci dengan panel IPS beresolusi Full HD, kamera utama 13 megapixel dan baterai berkapasitas 3.140mAh.

Meski sebagian besar spesifikasinya mirip dengan LG Optimus G Pro, namun LG memberikan beberapa fitur baru yang tidak ada di Optimus G Pro. Di LG GX, Anda akan menemukan fitur menarik seperti Smart Day, Media Time, Qremote, Knock On, serta integrasi dengan LG Smart TV. Bahkan LG GX juga dapat memanfaatkan koneksi data 4G LTE.

LG GX sendiri telah diluncurkan secara resmi di negara asalnya, yakni Korea Selatan. Namun hingga kini masih belum ada informasi resmi terkait harga dan kehadiran LG GX di pasaran Indonesia.

[table]Spesifikasi;LG GX
Prosesor; Qualcomm Snapdragon 600 2,26GHz quad-core
RAM;2GB
Memori;Internal 32GB
Layar;”5,5 inci IPS Panel 1920×1080 pixel”
Kamera;Utama 13 megapixel,depan 2,1 megapixel
OS;Android Jelly Bean
Konektivitas;4G LTE, Wi-Fi, Bluetooth, NFC
Baterai;3.140mAh
Dimensi;”150,6×76,1×9,2 milimeter”
Bobot;167 gram
[/table]
Back to top button