Quantcast
News

[CES 2014] Asus Transformer Book Duet TD300: Tawarkan OS Ganda dengan Performa Bertenaga

Setelah menghadirkan Transformer Book Trio di Indonesia pada Desember tahun lalu, Asus kini memperkenalkan Transformer Book Duet TD300 yang dapat berfungsi sebagai laptop sekaligus tablet. Transformer Book Duet TD300 mendukung pula pengoperasian dua sistem operasi, yakni Windows 8.1 dan Android 4.1 Jelly Bean.

Asus Transfomer Book Duet TD300-1

Pada mode tablet PC, Asus Transformer Book Duet TD300 merupakan tablet PC berlayar Full HD 13,3 inci yang hadir dengan teknologi panel IPS. Tidak seperti tablet PC hybrid lainnya yang umum menggunakan prosesor berbasis Intel Atom, Asus menyematkan prosesor Intel generasi keempat yang tersedia hingga pilihan Intel Core i7 untuk menyajikan performa komputasi yang lebih bertenaga. RAM yang dimilikinya sebesar 4GB dan tersedia ruang penyimpanan bermodel SSD dengan pilihan kapasitas hingga 128GB.

Lalu apa bedanya Asus Transformer Book Duet TD300 dengan Asus Transformer Book Trio? Pada Asus Transformer Book Trio, Asus menggunakan 2 buah prosesor di bagian layar dan keyboard dock. Alhasil pengguna dapat mengoperasikan layar dan keyboard secara terpisah.

Layar Asus Transformer Book Trio bisa digunakan sebagai tablet PC berbasis Android yang ditenagai prosesor Intel Atom. Sementara keyboard dock dapat ditancapkan ke layar monitor untuk digunakan sebagai sistem PC dan menjalankan OS Windows dengan dukungan performa prosesor Intel Core generasi keempat.

Walau begitu, Asus Transformer Book Trio pada mode laptop (ketika layar dan keyboard menyatu) memungkinkan pengguna tetap bisa memilih menggunakan OS Windows atau Android dan dapat berpindah sistem operasi dengan mudah hanya lewat satu tombol.

Sedangkan untuk Asus Transformer Book Duet, Asus menyematkan prosesor hanya di bagian layar. Dock Keyboard milik Asus Transformer Book Duet tidak dilengkapi prosesor. Sebagai gantinya pengguna hanya akan menemukan hard disk berkapasitas hingga 1TB dan sederetan port konektivitas tambahan seperti port USB 3.0, USB 2.0, LAN dan HDMI.

Karena di bagian layarnya saja yang tersedia prosesor, pengguna bisa memilih untuk menggunakan OS Android atau Windows pada mode tablet PC dan laptop. Perpindahan OS pun bisa dilakukan secara instan lewat tombol yang telah disediakan.

Saat menjalankan OS Android, Asus Transformer Book Duet TD300 dapat digunakan hingga sekitar 6 jam dan sekitar 5 jam ketika pengguna menggunakan OS Windows 8.1. Perangkat ini juga telah dilengkapi dengan teknologi audio ASUS SonicMaster untuk menyajikan performa suara terbaik dikelasnya.

Asus Transformer Book Duet TD300 kabarnya akan dijual dengan harga mulai dari sekitar US$599. Belum ada kabar kapan produk ini akan hadir di Indonesia.

[table th=”0″]” “;Asus Transformer Book Duet TD300
OS; “Dual-OS Windows 8.1 Standard / Android 4.2.2”
Layar; 13,3 inci Full HD IPS multitouch display
Prosesor; Up to Intel® Core™ i7 processor
RAM; 4GB DDR3L 1600 RAM
Kapasitas; 128GB SSD pada mode Tablet. Keyboard dock. HDD hingga 1TB.
Konektivitas; 802.11ac, Wi-Fi, Bluetooth 4.0 + EDR, Tablet ports: Micro SD card, Headphone jack, DC jack, Keyboard dock ports: 1 USB 3.0, 2 USB 2.0, 10/100Mbit/s LAN, HDMI 1.4, audio combo jack, DC jack
[/table]

2 komentar

  1. Nampaknya asik banget bisa bergantian dengan mudah main di W 8.1 dan Android
    Cuma kok belum ada kabar, kaoan hadir di Indonesia

Back to top button