Quantcast
AndroidAplikasiiOS (iPhone/iPad)

World Around Me Lite: Aplikasi Augmented Reality bagi Pelancong

Berlibur merupakan kegiatan yang sangat menyenangkan, terutama jika dilakukan bersama seluruh anggota keluarga. Namun, serunya liburan bisa terganggu oleh hal-hal sederhana seperti mencari tempat belanja, tempat makan hingga ATM.

Agar tidak dikecewakan oleh gangguan kecil seperti itu, Anda bisa mencoba aplikasi World Around Me (WAM) versi Lite.

WAM

World Around Me adalah aplikasi berbasis lokasi yang dikembangkan oleh WT InfoTech. Berbeda dengan aplikasi lain seperti Field Trip, WAM didukung oleh teknologi Augmented Reality (AR). Berkat dukungan AR, Anda dapat langsung mencari lokasi yang dituju menggunakan kamera smartphone.

AW3tjY1NZnD7WR0yI1rvcUoWOkUA7FoCuseJxGp8SdIgBv0Tso3xLOqs5bmdBpNaghk=h900 rw

Lantas, apa saja yang dapat dicari dengan WAM? Dari mulai lokasi cafe, ATM, POM bensin, penginapan, museum hingga apotek yang berada dalam radius maksimal 50 kilometer.

Selain menggunakan pencarian lokasi berdasarkan pengelompokan seperti cafe, ATM, dan POM bensin, Anda juga dapat melakukan pencarian menggunakan kata kunci seperti “cafe”.

Berdasarkan kata kunci tersebut, WAM akan menampilkan aneka cafe yang ada di sekitar Anda. Hasil pencarian yang muncul merupakan tempat-tempat yang telah terdaftar di Google Place.

B8Y2cJZE9n8tK4njhEP y C G O6SEQvck7gulrsHc144c1wQ1I6f4 2EO6GrXOwvcs=h900 rw

WAM juga dapat digunakan ketika Anda ingin mencari informasi lebih banyak tentang tempat yang ditampilkan. Cukup menekan tempat yang ditampilkan pada layar, berbagai informasi lengkap seperti alamat lengkap beserta nomor telepon, situs resmi, sampai panduan arah dengan menggunakan Google Maps akan langsung muncul.

Tertarik menggunakan World Around Me? Aplikasi pintar ini dapat diunduh secara gratis di Google Play Store untuk Android dan Apple AppStore untuk iOS.

Back to top button