Quantcast
Aksesoris Foto & VideoFoto & VideoNews

Fujifilm Luncurkan Lensa Ultra Lebar Terbarunya, XF 10-24mm F4 R OIS

Melengkapi koleksi lensa miliknya, Fujifilm mengumumkan satu lensa terbaru yaitu Fujifilm XF 10-24mm yang masuk di kategori lensa ultra-wideangle premium.

Fujifilm 10-24mm-1

Lensa yang memiliki jangkauan setara dengan 15-36mm pada kamera full frame 35mm ini dirancang untuk fotografer landscape dan arsitektur.

Lensa Fujifilm XF 10-24mm terbaru ini hadir dengan desain optik terbaru yang terdiri dari 4 element lensa aspherical dan 3 lensa low dispersion. Lensa ini khusus dirancang untuk memaksimalkan performa sensor X-Trans dan kompatibel dengan fitur Lens Modulation Optimizer (LMO) yang pertama kali diperkenalkan di Fujifilm X-E2. Jadi, untuk sekarang lensa lebar ini akan lebih optimal digunakan di Fuji X-E2. Jika dipasangkan dengan bodi kamera yang keluar sebelum X-E2, seperti X-E1 dan X-Pro1, maka fitur LMO ini tidak akan terpakai.

Seluruh elemen lensa ini dikemas dalam bodi yang terbuat dari bahan metal. Juga terdapat cincin pengatur fokus untuk menemukan fokus dengan akurat di mode fokus manual.

Agar hasil foto tetap tajam dan terhindar dari efek ghosting, bagian optik lensanya ini telah dilapisi dengan lapisan HT-EBC. Dan Fujifilm juga melengkapinya dengan Optical Image Stabilisation agar pengambilan gambar di kondisi minim cahaya menggunakan lensa ini lebih optimal.

Fujifilm XF 10-24mm dibanderol dengan harga US$999.95 atau sekitar 12 juta rupiah dan akan mulai tersedia di bulan Maret 2014.

Back to top button